Kawasan Senayan biru total

Kamis, 25 Juli 2013 - 17:09 WIB
Kawasan Senayan biru total
Kawasan Senayan biru total
A A A
Sindonews.com - Jelang pertandingan Chelsea melawan Indonesia All Start, jam 20-30 WIB di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, (25/7/2013), rupanya tak hanya menyedot perhatian fans Chelsea, bahkan seluruh pecinta sepak bola Indonesia pun dipastikan tak sabar untuk melihat laga tersebut.

Berdasarkan pantauan sindonews, pukul 17.00 WIB puluhan ribu fans Chelsea Indonesia saat ini sudah merangsek masuk area SUGBK dan mampu membirukan SUGBK, nampaknya daya tarik para pemain Chelsea tak mengendorkan semangat para fans Chelsea, kendati pada umumnya mereka sedang berpuasa.

Tak hanya calon penonton dari Jakarta, bahkan dari luar Jakarta pun banya yang berdatangan, salah satunya Chelsea Indonesia Suporter Club (CISC) Ternate rela mengeluarkan biaya hingga Rp75 juta rupiah untuk bertemu dengan John Terry dkk.

"Kami patungan, setiap orang 5 juta Rupiah. Biaya tiket Jakarta-Ternate pulang pergi mencapai 3 juta Rupiah. Demi mendapatkan uang sebesar itu, kami menabung sejak Bulan Februari," ungkap Yuda kepada para wartawan, Kamis (25/7/2013).

Sementara itu, Direktur Eksekutif Chelsea Ron Gourlay mengungkapkan kegembiraannya karena bisa menjalani tur ke Asia Tenggara di musim panas 2013. Dan, ia yakin summer tour Chelsea ke Indonesia akan lebih hebat dari yang sebelumnya.

Maklum, Indonesia memiliki komunitas fans Chelsea yang tergabung dalam Chelsea Indonesia Supporters Club (CISC). CISC pun sudah mendapat legalitas langsung dari Chelsea. Bahkan, CISC disebut-sebut sebagai komunitas fans Chelsea terbesar di dunia.

"Jumlah fans Chelsea di Asia Tenggara terus berkembang. Saya senang bisa kembali merasakan keramahan yang menawan di sini. Saya juga sangat menantikan kunjungan kami ke Indonesia untuk kali pertama. Indonesia adalah negara di mana kami memiliki jumlah fans yang besar dan ingin melihat langsung Chelsea bermain," papar Gourlay.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5621 seconds (0.1#10.140)