Rahasia bugar Skuad Setan Merah

Kamis, 25 Juli 2013 - 19:39 WIB
Rahasia bugar Skuad Setan Merah
Rahasia bugar Skuad Setan Merah
A A A
Sindonews.com - Pelatih kebugaran Belanda yang pernah bekerja dengan tim-tim kuat Eropa menyebut metode latihan manajer Manchester United David Moyes seperti pada masa prasejarah di zaman 'dinosaurus'.

Raymond Verheijen yang pernah melatih kebugaran di Barcelona, Chelsea, dan Manchester City menggunakan akun Twitter untuk mengungkapkan kemarahannya terhadap Moyes. Verhejijen marah setelah striker Belanda Robin van Persie cedera dalam pertandingan melawan Yokohama Marinos yang berakhir dengan kekalahan United 2-3 Selasa (23/07) lalu.

Moyes mengganti Van Persie dalam pertandingan itu dengan menyebut alasannya sebagai tindakan berjaga-jaga. Namun Verheijen mengatakan pelatih asal Skotlandia itu terlalu keras dalam pelatihan.

Ia menulis dalam akun Twitternya, "Di Sydney, Moyes mengatakan Robin terlalu banyak latihan minggu ini untuk membangun kebugarannya. (Di Jepang) ia mengalami cedera otot."

"Jelas bahwa pemain seperti RVP harus belajar melindungi diri sendiri untuk tidak terlalu banyak latihan. Hal ini benar-benar menimbulkan pertanyaan mengapa metode pelatihan prasejarah ini masih berlansung," tulisnya Verheijen.

Namun Moyes menekankan cedera yang dialami Van Persie tidak perlu dikhawatirkan. "Kami sempat khawatir. Robin merasa otot pahanya tertarik pada babak pertama dan kami tidak mau ambil risiko," kata Moyes, seperti dilansir BBCsport.

Van Persie diperkirakan tidak akan diturunkan dalam pertandingan keempat United pada tur Asia melawan Osaka Kamis malam (25/07).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0004 seconds (0.1#10.140)