Lawan Panama, Amerika Serikat tanpa Klinsmann

Sabtu, 27 Juli 2013 - 12:27 WIB
Lawan Panama, Amerika Serikat tanpa Klinsmann
Lawan Panama, Amerika Serikat tanpa Klinsmann
A A A
Sindonews.com - Kabar kurang baik datang dari tim nasional (timnas) Amerika Serikat menjelang pertandingan final Gold Cup melawan Panama, Senin (29/7) WIB di Soldier Field, Chicago.
Pelatih Jurgen Klinsmann dipastikan tidak akan mendampingi timnya karena mendapatkan larangan tampil selama satu pertandingan oleh Confederation of North, Central American and Caribbean Association Football (CONCACAF).
Dilansir USA Today, Sabtu (27/7). Hukuman ini diberikan setelah mantan pelatih timnas Jerman itu dikeluarkan dari lapangan oleh wasit saat Amerika menang 3-1 atas Honduras pada babak semifinal Gold Cup. Ia juga sempat menampar bola dengan dipenuhi rasa frustasi.
Sebenarnya, pelatih berusia 48 tahunn itu sudah meminta maaf atas perbuatannya tersebut. Namun, itu tidak membuat Komisi Disiplin CONCACAF surut langkah dalam menghukum Klinsmann.
"Menyusul hasil kajian hari ini oleh Komisi Disiplin CONCACAF, berdasarkan artikel VI.1b Regulasi Gold Cup 2013 CONCACAF, maka diputuskan pelatih tim nasional Amerika Serikat Jurgen Klinsmann dihukum sebanyak satu pertandingan. Pertimbangan ini sudah mengacu artikel 18.4, 19.1, 19.2 dan 20 Kode Disiplin FIFA."
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6314 seconds (0.1#10.140)