M Ridwan semakin matang

Sabtu, 27 Juli 2013 - 16:23 WIB
M Ridwan semakin matang
M Ridwan semakin matang
A A A
Sindonews.com– Muhammad Ridwan, punya sejumlah syarat sebagai winger ideal. Kecepatan, akurasi umpan dan juga produktif. Ridwan kerap jadi pemecah kebuntuan disaat sektor depan mengalami kebuntuan. Hal itu, ia tunjukan baik ketika bermain di level klub maupun tim nasional.

Kehebatan Ridwan menyisir dari sisi kanan, cukup membuat posisinya seolah tak tergantikan di Persib Bandung. Bahkan bicara produktivitas, musim ini bisa dikatakan jadi musim tersubur buat Ridwan. Total ia sudah melesakan 10 gol. Lebih produktif dibandingkan ketika ia membela Sriwijaya FC musim lalu. Dimana Ridwan total mencetak 8 gol.

Koleksi golnya tersebut, masih memungkinkan bertambah karena Maung Bandung masih menyisakan tujuh laga sisa. Di tim sendiri, Ridwan jadi pemain tersubur kedua setelah Serginho Van Dijk (19 gol). Meski secara akumulasi Hilton Moreira sebenarnya memiliki jumlah gol lebih banyak dibandingkan Ridwan. Tapi 8 gol Hilton, diciptakan ketika ia membela Sriwijaya FC di putaran pertama.

Ridwan sendiri mengaku tak menyangka jika musim ini, bakal jadi musim terbaiknya dalam urusan mencetak gol. Apalagi kalau dilihat dari sisi usia, Ridwan bisa dikatakan sudah memasuki masa-masa senja sebagai pesepakbola, 33 tahun.

Tapi usia yang kian senja, tak menyurutkan Ridwan untuk terus menunjukan sinarnya. Bersama Persib, ia masih haus prestasi dan ingin mengulang prestasi hebat yang pernah ia dapatkan ketika masih berkostum Sriwijaya.

“Ada beberapa faktor, mulai dari pengalaman, kesempatan dan lainnya. Yang jelas saya cukup bersyukur karena musim ini, jadi musim dimana saya bisa mencetak gol lebih banyak dibandingkan musim-musim sebelumnya,” ungkap Ridwan.

Ketajaman Ridwan sebenarnya sudah terlihat sejak pra musim lalu. Seperti ketika ia jadi penentu kemenangan Maung Bandung di final turnamen pra musim Celebes Cup 2012 melawan Sriwijaya FC di Stadion Siliwangi. Begitu juga ketika tampil pada turnamen Inter Island Cup 2012.

Menurut Ridwan, hal lain yang membuatnya bisa lebih produktif adalah keleluasan bermain yang diberikan pelatih Djadjang Nurdjaman kepada dirinya. “Di Persib saya mendapatkan lebih banyak kesempatan dan lebih efisien ketika mendapatkan kesempatan mencetak gol,” tandasnya.

Biodata

Nama : Muhammad Ridwan

Lahir : Semarang, 8 Juli 1980

Tinggi/Berat : 174 cm/65 kg

Posisi : Gelandang Sayap/Bek Sayap

No Punggung : 23

Karir Sepak Bola

1999-2002 PSIS Semarang

2002-2003 Pelita Jaya

2003-2004 Persegi Gianyar

2004-2008 PSIS Semarang

2008-2010 Pelita Jaya

2010-2012 Sriwijaya FC

2012-.... Persib Bandung
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8124 seconds (0.1#10.140)
pixels