Sekou Camara tak punya riwayat sakit jantung

Minggu, 28 Juli 2013 - 21:32 WIB
Sekou Camara tak punya riwayat sakit jantung
Sekou Camara tak punya riwayat sakit jantung
A A A
Sindonews.com - Striker Pelita Bandung Raya (PBR), Sekou Camara berdasarkan hasil pemeriksaan general check up bulan lalu dinyatakan sehat dan tidak memiliki riwayat sakit jantung. Seperti diketahui sebelumnya Camara meninggal akibat serangan jatung ketika menjalani sesi latihan di Stadion Siliwangi, Sabtu (27/7) malam kemarin.

Disinggung apakah Camara punya riwayat penyakit jantung sebelum gabung ke PBR, Direktur PT. Kreasi Performa Pasundan, Marco Gracia Paolo memastikan tidak. Hal itu diketahui lantaran hasil general check up bulan lalu menerangkan bila Camara sedang dalam keadaan sehat.

"Bagian jantungnya juga dicek, excellent malah hasilnya. Saya pastikan tidak ada (riwayat sakit jantung). Memang ada irama detak jantungnya yang tidak beraturan, tapi dokter bilang itu tidak ada hubungannya sama serangan jantung," terang Marco Gracia Paolo, di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/7/2013).

General check up itu dimaksudkan untuk mengecek kesehatan para pemain yang baru bergabung di putaran II ISL. Tapi karena jadwal PBR padat, baru Camara yang sempat diperiksa. Alasannya, tim terakhir yang diperkuat Camara adalah Persiwa Wamena. "Itu karena di Papua punya kecenderungan malaria dan lain sebagainya. Makanya kita coba dahulukan," papar Marco.

PBR bahkan berencana melakukan general check up bagi seluruh pemainnya setelah Lebaran. "Kami belum punya database untuk mengetahui kondisi fisik dan mental pemain kami," cetusnya.

Sementara soal kematian Camara, pihak PBR akan memberikan pelayanan maksimal. Besok, rencananya jenaza Camara akan dikirim ke keluarganya di Mali. "Semua kebutuhan akan kita penuhi, termasuk kita akan kasih santunan," tandas Marco.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2095 seconds (0.1#10.140)