September, PSSI putuskan regulasi untuk liga baru

Senin, 29 Juli 2013 - 16:52 WIB
September, PSSI putuskan regulasi untuk liga baru
September, PSSI putuskan regulasi untuk liga baru
A A A
Sindonews.com - PSSI menetapkan September 2013 sebagai batas waktu keluarnya regulasi baru untuk diterapkan pada kompetisi liga nasional musim depan yang merupakan hasil penyatuan kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL).

Demikian disampaikan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (29/7/2013). Selain regulasi, PSSI juga rencananya akan membentuk badan lisensi untuk memverifikasi klub-klub yang akan ikut serta dalam kompetisi tersebut.

"Komite Eksekutif PSSI merencanakan pada September deadline untuk regulasi baru terkait liga musim depan. PSSI juga akan membentuk badan lisensi yang akan mengontrol proses verifikasi," kata Joko.

Joko menerangkan, saat ini, draft regulasi tersebut masih dalam tahap pembahasan. Nantinya, kata Joko, PSSI berharap klub-klub bisa menerima regulasi tersebut agar proses verifikasi bisa dijalankan pada Oktoberi hingga Desember.

Kendati demikian, PSSI, diakui Joko, akan juga membentuk semacam komite banding andai ada klub yang tidak puas dengan hasil verifikasi tersebut.

"Tindak lanjutnya diharapkan klub bisa menerima untuk lanjut verifikasi Oktober hingga Desember," ujar Joko.

"PSSI juga nanti akan membentuk Appeal Body pada September nanti, jika ada klub yang tidak puas dengan verifikasi," tutupnya.

Kompetisi hasil penyatuan dua liga itu sendiri merupakan salah satu poin Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 17 Maret silam. Nantinya, sebanyak 14 klub ISL dan empat klub IPL akan mengikuti kompetisi tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6495 seconds (0.1#10.140)