UEFA hukum Dinamo Zagreb

Rabu, 31 Juli 2013 - 14:20 WIB
UEFA hukum Dinamo Zagreb
UEFA hukum Dinamo Zagreb
A A A
Sindonews.com – Klub Dinamo Zagreb terkena denda sebesar 25 ribu euro dari UEFA atas perilaku rasisme yang dilakukan suporter mereka di kualifikasi Liga Champions.

Insiden itu terjadi ketika Dinamo mengalahkan tamunya Luxemburgo CS Fola Esch 1-0 di putaran kedua kualifikasi Liga Champions pekan lalu. Hasil tersebut memastikan Dinamo menang agregat 6-0 dan memastikan tim asal Kroasia itu lolos ke putaran ketiga kualifikasi.

Selain denda, Dinamo juga diminta untuk menutup sebagaian Stadion Maksimir ketika menjamu tim asal Moldova Sheriff Tiraspol di leg pertama putaran ketiga kualifikasi Liga Champions.

“Komisi kontrol dan disiplin UEFA mendakwa klub dibawh artikel 14 aturan disiplin mengenai rasisme, diskriminasi dan propaganda menyusul insiden ketika Dinamo menang 1-0 atas Luxemburgo CS Fola Esch,” demikian bunyi pernyataan dari UEFA.

“Melawan rasisme adalah prioritas utama UEFA. UEFA tidak bertoleransi atas aksi rasisme dan diskriminasi di lapangan dan juga di tribun penonton. Semua bentuk perilaku rasisme dinilai sebagai serangan serius melawan aturan diskriminasi dan harus dihukum dengan sanksi berat.”
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8077 seconds (0.1#10.140)