Pemerintah Lithuania apresiasi prestasi Meilutyte

Rabu, 31 Juli 2013 - 17:24 WIB
Pemerintah Lithuania apresiasi prestasi Meilutyte
Pemerintah Lithuania apresiasi prestasi Meilutyte
A A A
Sindonews.com - Atlet Lithuania, Ruta Meilutyte berhasil meraih medali emas di nomor 100 meter gaya dada putri. Prestasinya itu pun melengkapi kegembiraan Meilutyte yang sebelumnya mampu memecahkan rekor dunia.

Meilutyte menyandang gelar juara setelah finis dengan catatan waktu 1 menit 04,42 detik. Di tempat kedua ada Yuliya Efimova dari Rusia dan Jessica Hardy asal Amerika Serikat menempati urutan ketiga.

Prestasi Meilutyte ini mendapatkan apresiasi dari pemerintah Lithuania. Presiden Lithuania, Dalia Grybauskaite mengatakan bahwa Mailutyte telah menjadi pemersatu bangsa yang berpenduduk tiga juta orang tersebut. Sementara sang Perdana Menteri, Algirdas Butkevicius, mengungkapkan, rasa bangganya terhadap Meilutyte.

"Kami yakin bahwa Anda akan menulis ulang sejarah dunia renang dan menjadi perenang terbaik sepanjang masa,"kata Butkevicius dalam sebuah pernyataan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Meilutyte berhasil menciptakan rekor dunia itu saat tampil di Kejuaraan Dunia Renang di Barcelona, kemarin. Perenang putri berbakat asal Lithuania itu mencatatkan waktu satu menit 04,35 detik di semi-final 100m gaya dada putri.

Ini bukan pertama kalinya, Meilutyte meraih prestasi yang membanggakan bagi Lithuania. Pada Olimpiade London 2012 lalu, perenang berusia 16 tahun itu juga merebut medali emas di event empat tahunan tersebut. Dalam sebuah kesempatan, Meilutyte mengaku bangga bisa mewujudkan mimpinya selama ini.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2896 seconds (0.1#10.140)