PBSI: Presiden ingin bangun museum bulu tangkis

Rabu, 31 Juli 2013 - 20:02 WIB
PBSI: Presiden ingin bangun museum bulu tangkis
PBSI: Presiden ingin bangun museum bulu tangkis
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI), Gita Wirjawan mengungkapkan bahwa Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono akan membangun museum bulu tangkis. Ide tersebut dicetuskan Presiden pada pertemuan bersama tim Indonesia yang akan tampil dalam Kejuaraan Dunia di Istana Negara, pada Senin (29/7/2013) lalu.

"Saya rasa ini adalah ide yang luar biasa, akan kita tindak lanjuti. Nanti akan kita buat yang bagus, berbentuk hall of fame, mulai dari Tan Joe Hok, Ferry Sonneville, Rudy Hartono dan masih banyak lagi," kata Gita seperti dilansir situs resmi Satlak Prima.

Indonesia memang belum punya museum bulu tangkis untuk menghormati jasa para pemain yang sudah mengharumkan nama bangsa. PBSI yang menjadi induk organisasi bulu tangkis nasional tentu siap untuk mewujudkan rencana Presiden SBY.

"Akan kami kumpulkan foto, replika piala dari atlet terdahulu hingga sekarang," kata Yuni Kartika, juru bicara PBSI, dalam kesempatan berbeda.

PBSI pun sudah menyiapkan rencana soal letak museum ini akan dibangun. Kabarnya, PBSI akan menyiapkan lahan di dekat Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Cipayung, Jakarta Timur. Selain museum, di tempat itu juga akan dibangun akademi bulu tangkis.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8299 seconds (0.1#10.140)