Yunani tak gentar hadapi Jerman

Selasa, 19 Juni 2012 - 15:41 WIB
Yunani tak gentar hadapi Jerman
Yunani tak gentar hadapi Jerman
A A A
Sindonews.com - Pemain bertahan Yunani Giannis Maniatis mengatakan timnya tidak takut menghadapi Jerman pada laga perempat final Piala Eropa 2012 di Gdansk yang akan digelar Sabtu dini hari mendatang. Walaupun secara materi tim dan performa Jerman masih unggul atas Yunani, namun tim berjuluk seribu dewa tersebut membuktikan bahwa mereka layak diperhitungkan dengan secara mengejutkan mengalahkan Rusia.

"Mereka adalah salah satu tim nasional terbaik di Eropa. Mereka akan difavoritkan dalam laga nanti, namun kami tetap memiliki peluang," tutur Maniatis seperti dilansir Soccerway, Selasa (19/6/2012).

Dia menambahkan jika dia dan timnya sangat menghormati tim berjuluk Der Panzer tersebut, namun ia menegaskan jika Yunani tak ingin begitu saja kalah dan siap memberikan semua kemampuan mereka untuk mengalahkan Jerman.

"Kami menghormati mereka. Kami tak takut menghadapi mereka dan akan memberikan 100 persen. Kami akan menampilkan yang terbaik. Kami yakin dengan diri kami sendiri dan telah membuktikan itu dengan lolos ke perempat final," tegas pemain Olympiakos itu.

Hal senada diungkapkan oleh bek Grigoris Makos yang yakin timnya bisa menutupi lubang yang ditinggalkan Avraam Papadopoulos yang cedera dan Giorgos Karagounis yang terkena akumulasi kartu. "Semua orang dalam tim siap memberikan yang terbaik untuk tim. Kami telah membuktikan hal itu," kata Makos.

"Contohnya, saat Avraam Papadopoulos cedera, penggantinya bisa memberikan 100 persen. Jika saya pemain yang dipercaya menggantikan posisi Giorgos Karagounis, saya akan melakukan yang terbaik dan membantu tim meraih kemenangan," tegasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.6984 seconds (0.1#10.140)