Alfin Tuasalamony senjata baru RD

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 20:21 WIB
Alfin Tuasalamony senjata...
Alfin Tuasalamony senjata baru RD
A A A
Sindonews.com - Alfin Tuasalamony yang saat ini memperkuat CS Vise di kompetisi Belgia, akhirnya dipanggil untuk menjalani proses seleksi tim nasional (timnas) U-23. Bersama 30 pemain yang dipanggil Badan Tim Nasional (BTN), Alfin disiapkan untuk menjalani laga uji coba kontra timnas Brunei Darussalam, 15 Agustus mendatang.

BTN akhirnya mengumumkan skuad untuk menjalani laga uji coba kelima kontra Brunei. Ke-30 pemain yang dipanggil, juga termasuk pemain-pemain yang akan menjalani proses pelatihan nasional (pelatnas) gelombang ketiga, sebagai persiapan berlaga di ajang SEA Games 2013 Myanmar, di akhir Desember mendatang.

Dari 30 pemain yang dipanggil, ada nama Alfin yang cukup menarik perhatian. Alfin yang selama ini berkompetisi di luar negeri, menyusul telah lebih dulu dipanggilnya Syamsir Alam oleh pelatih tim Garuda Muda, Rahmad Darmawan. Sebelumnya, Syamsir yang tergabung dengan DC United di kompetisi Major League Soccer (MLS), Amerika Serikat, ikut bermain saat tim All Stars Indonesia dipermak Chelsea, 1-8, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, (25/7).

"Berikut ini adalah pemain-pemain yang akan menjalani proses seleksi timnas U-23 di gelombang ketiga. Mereka juga menjadi pemain-pemain yang akan menjalani laga uji coba kontra timnas U-23 Brunei Darussalam di Yogyakarta pada 15 Agustus mendatang," ungkap Sekertaris BTN, Sefdin Syaefudin.

Selain Alfin, dua pemain CS Vise lainnya yaitu Manahati Lestusen dan Abdurahman Lestaluhu, juga masuk dalam pemain-pemain yang disiapkan RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan. Para pemain-pemain yang berkompetisi di luar negeri, dipastikan akan mendapatkan saingan-saingan berat dari para pemain yang berkompetisi di Tanah Air.

Tercatat ada beberapa muka baru yang pada gelombang ketiga baru dipanggil RD. Beberapa nama di antaranya ada duo Persija Jakarta yaitu Defri Rizki dan Syahroni. Ada juga pemain naturalisasi Indonesia yang saat ini memperkuat Sriwijaya FC (SFC), Diego Michiels. Dan satu nama yang tidak asing kembali dipanggil adalah, masuknya Oktovianus 'Okto' Maniani yang belakang tampil bagus bersama Barito Putra.

Dari 30 pemain yang dipanggil, ada dua nama yang kemungkinan juga bisa dipanggil untuk menjalani laga timnas senior kontra Filipina, di Stadion Manahan, Solo, 14 Agustus. Kedua pemain itu adalah, penjaga gawang Arema Cronus Kurnia Meiga dan gelandang Pelita Bandung Raya (PBR), Rizky Pellu.

Nama- nama pemain seleksi Timnas U23 tahap III dalam rangka uji coba lawan Timnas U23 Brunei Darussalam di Yogyakarta, 15 Agustus 2013 :

1.Shahar Ginanjar - Persib Bandung
2.Aji Saka - PSS Sleman
3.Andri Ibo - Persidafon
4.Mokhamad Syaifuddin - PBR
5.Daniel S Tata - Persipura
6.Manahati Lestusen - CS.Vise
7.Rizal Lestaluhu - Perseman
8.Fandry Imbiri - Persipura
9.Alfin Ismail Tuasalamony - CS.Vise
10.Marko Markus Kabiay - Persiram
11.Diego Robbie Michiels - Sriwijaya FC
12.Roni Beroperay - Persiram
13.David Laly - Persidafon
14.Syahroni - Persija
15.Doly Ramadhan Gultom - PBR
16.Moses Nasaret Romario Banggo-Persiram
17.Rizki Ramdani Lestaluhu-Sriwijaya FC
18.Octovianus Maniani - Barito Putera
19.Fandi Eko Utomo - Persela
20.Abdurahman Lestaluhu - CS.Vise
21.Alam Syamsir - DC United
22.Yohanis Nabar - Persidafon
23.Moniaga Bagus Suwardi - PSS Sleman
24.Nico Malau - Semen Padang
25.Defri Riski - Persija
26.Loudry Meilana Setiawan - Persisam
27.Aldaier Makatindu - Persisam
28.Mario Aibekop - Persiram
29.Kurnia Meiga Hermansyah - Arema
30. Rizki Ahmad Sanjaya Pellu - PBR
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8985 seconds (0.1#10.140)