Selain Filipina, Timnas rencana jajal Hongkong

Sabtu, 03 Agustus 2013 - 00:36 WIB
Selain Filipina, Timnas rencana jajal Hongkong
Selain Filipina, Timnas rencana jajal Hongkong
A A A
Sindonews.com - Usai melakoni laga uji coba melawan sejumlah klub elite Inggris Arsenal, Liverpool dan Chelsea timnas Indonesia berniat menjadwalkan dua agenda kontra Filipina dan Hongkong.

Khusus Hongkong, kata Jacksen sangat dibutuhkan untuk persiapan melawan China dalam babak kualifikasi Piala Asia, 10 Oktober 2013 mendatang. Alasanya, permainan Hongkong dinilai memiliki kemiripan dengan gaya permainan tim Tira Bambu.

"Nanti pada tanggal 29 September akan ada uji coba lagi. Ya, rencana sih melawan Hongkong. Saya menilai ada kemiripan dengan ciri khas permainan China yang mengandalkan kecepatan," ujar Jacksen usai mengadakan rapat dengan BTN, Jakarta Senayan, Jumat (2/8/2013).

Jacksen menambahkan akan lebih menitik beratkan pada sektor pertahanan. Pasalnya dalam berbagai laga ujicoba terakhir pertahanan timnas terlihat kurang disiplin dan mudah dibobol.

"Lawan Chelsea Liverpool Arsenal gawang mudah kebobolan. Saya pertahanan bisa tampil lebih baik," tambahnya.

Ia juga meminta tempat latihan digunakan timnas nyaman dan tenang. Dengam suasan kondusif diharapkan terbangun kekompakan tim.

"Target kami membentuk tim. Kami minta tempat latihan tenang, tidak di Jakarta. Ini untuk membangun kebersamaan dan kekompakan seluruh tim," tandas pria berkebangsaan Brasil tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5522 seconds (0.1#10.140)