IPL terancam dibubarkan ?

Sabtu, 03 Agustus 2013 - 11:20 WIB
IPL terancam dibubarkan ?
IPL terancam dibubarkan ?
A A A
Sindonews.com - Kekacauan yang menimpa kompetisi Indonesia Premier League (IPL), menimbulkan wacana IPL harus dibubarkan. Pasalnya berbagai masalah finansial, penunggakan gaji wasit hingga banyak tim yang kalah sebelum melakukan pertandingan membuat IPL dinilai tidak profesional.

Untuk membahas permasalahan itu, PSSI mengundang 11 tim dari 16 klub yang berkompetisi di IPL untuk melakukan rapat. Namun hanya lima tim yang datang, yakni PSM Makassar, Persijap Jepara, PKT Bontang, Semen Padang dan Persiba Bantul.

Seperti diungkapkan Ketua Umum Semen Padang, Erizal Anwar sudah tidak layak melanjutkan putaran kedua Liga Prima Indonesia (IPL) yang bakal berlangsung pada 28 Agustus mendatang. “

"Fakta sudah jelas terpampang di depan mata. Fakta pertama, di awal putaran IPL banyak kekacauan. Beberapa tim banyak yang Work Out (WO) karena masalah finansial," kata Erizal kepada wartawan di Hotel Sultan, Jumat (2/8/2013) malam.

"Terakhir, IPL juga tak bisa membayar wasit. Itu disebabkan tidak adanya sponsor yang masuk. Lebih baik dimatikan sejak awal dari pada mati ditengah jalan,” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9269 seconds (0.1#10.140)