Menpora buka puasa bersama bareng The Jakmania

Minggu, 04 Agustus 2013 - 00:54 WIB
Menpora buka puasa bersama bareng The Jakmania
Menpora buka puasa bersama bareng The Jakmania
A A A
Sindonews.com - Menpora Roy Suryo hari Sabtu (3/8) sore berbuka puasa bersama ratusan suporter dan pendukung kesebelasan Persija yang mengatasnamakan Jakmania, di halaman Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta mengutus Walikota Jakarta Pusat Saefullah untuk hadir dalam acara silahturahim ini. Ada Seskemenpora Yuli Mumpuni Widarso, Staf Khusus Menpora Heru Nugroho dan pemain Persija Fabiola, Ismet Sofyan dan dari PT Liga Indonesia M Ary.

Di hadapan ratusan suporter, Menpora mengaku senang dapat berkumpul bersama Jakmania yang juga dikenal sebutan The Jak. Dengan semangat oranye, Menpora berharap, silahturahim ini juga menyebar dan dapat mempersatukan para suporter Indonesia. Baginya, suporter memberi peran besar bagi kemenangan klub kesebelasan. Oleh karena itu, alangkah lebih baik jika para suporter Indonesia bersatu terutama Jakmania dan Bobotoh, pendukung kesebelasan Persib, Bandung.

"Saya percaya The Jak baik dan suporter yang lain juga baik. The Jak kan anggotanya banyak. Begitu juga dalam Bobotoh, kalau digabungkan, akan jadi kekuatan besar," kata dia kepada wartawan.

Menpora mengatakan, ke depan akan diterapkan aturan ketat dalam memberi dukungan bagi klub. Para suporter dilarang membuat ulah. Dan apabila ditemukan pendukung ksebelasan yang membuat masalah terkait pertandingan, klub akan mendapat kerugian juga.
Kehadirannya didampingi Seskemenpora dan Staf Khusus adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap sepakbola Indonesia.

"Kami dari pemerintah, dari jajaran Kemenpora sangat ingin bisa bersama teman-teman semua. Tidak hanya mempersatukan sepakbola tetapi juga mempersatukan Jakarta. Dengan mempersatukan Jakarta juga mempersatukan Indonesia," kata Menpora.

Bersatunya sepakbola memberikan manfaat bagi kemajuan sepakbola. Upaya memajukan sepakbola Indonesia juga dilakukan dengan mendatangkan klub-klub sepakbola luar negeri. "Kenapa saya mendatangkan klub-klub luar negeri? Karena kita ingin meningkatkan kelasnya," ujar Menpora.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3561 seconds (0.1#10.140)