Trio petinju bersaudara dari Jepang catat rekor dunia

Minggu, 04 Agustus 2013 - 02:36 WIB
Trio petinju bersaudara...
Trio petinju bersaudara dari Jepang catat rekor dunia
A A A
Sindonews.com - Tiga petinju bersaudara asal Jepang yakni Koki Kameda (26 tahun), Daiki Kameda (24) dan Tomoki Kameda (22), masuk dalam catatan Guinness Book of Records. Mereka masuk dalam catatan rekor dunia, setelah ketiganya berhasil menjadi juara dunia tinju.

Catatan itu diperoleh Kameda bersaudara, setelah si bungsu, Tomoki, berhasil merebut gelar dunia kelas bantam versi WBO dari Paulus Ambunda. Tomoki meraih kemenangan angka mutlak atas petinju asal Namibia itu pada 1 Agustus kemarin di Cebu, Filipina.

"Petinju bersaudara yang paling banyak memenangkan gelar tinju dunia adalah tiga dan dicapai oleh tiga bersaudara Kameda -Koki Kameda, Daiki Kameda dan Tomoki Kameda (semuanya Jepang)- di Waterfront Hotel and Casino di Cebu, Filipina pada 1 Agustus 2013," bunyi tulisan dalam sertifikat yang diberikan Guinness Book of Records kepada Kameda bersaudara.

Koki, yang merupakan sulung dari Kameda bersaudara, merupakan juara dunia kelas bantam WBA, dan dia berhasil mempertahankannya dalam tujuh kali pertarungan sejauh ini. Sementara itu, Daiki adalah mantan juara kelas terang WBA, dan dia akan berhadapan dengan petinju Meksiko, Rodrigo Guerrero, dalam duel memperebutkan gelar juara kelas terbang super versi IBF di Sun Messe Kagawa, Takamatsu, Kagawa, Jepang, pada 3 September mendatang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8973 seconds (0.1#10.140)