Dua gol Drogba bawa Galatasaray juara Emirates

Senin, 05 Agustus 2013 - 00:16 WIB
Dua gol Drogba bawa Galatasaray juara Emirates
Dua gol Drogba bawa Galatasaray juara Emirates
A A A
Sindonews.com - Galatasaray menjadi juara Piala Emirates 2013 setelah berhasil membalikan keadaan dengan kemenangan 2-1 atas Arsenal. Dua gol kemenangan Galatasaray diborong oleh bintang mereka Didier Drogba, sementara gol dari tuan rumah dicetak Theo Walcott.

Pertandingan yang digelar di Emirates Stadium, raksasa asal Turki membangku cadangkan dua bintang Didier Drogba dan Wesley Sneijder di paruh pertama dan membuat serangan mereka sedikit terhambat. Sementara Arsenal memang lebih banyak mengendalikan bola. Namun, kurang dibarengi dengan ketajaman lini depan mereka.

Peluang pertama Arsenal tercipta melalui striker muda mereka Sanogo yang hampir saja mengubah keadaan jika saja sepakannya tidak melebar dari gawang Galasataray. The Gunners -julukan Arsenal- kembali mengancam lewat pergerakan Walcott yang menerima umpan l Ramsey, tapi sepakannya masih melebar.

Terus menekan akhirnya gol ditunggu hadir pada menit ke 40. Berawal dari tendangan yang dilakukan Walcott saat hendak memberikan umpan, bola justru meluncur deras menuju gawang tanpa bisa dihentikan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua pelatih Galatasary Fatih Terim akhirnya menurunkan dua jagoan mereka Drogba dan Sneijder. Perlahan tapi pasti Galatasaray mulai menemukan permainan terbaik mereka. Hasilnya terbukti setelah Drogba harus dijatuhkan di area kotak penalti. Mantan bomber Chelsea ini dengan dingin berhasil menyelesaikan tugasnya sebagai algojo. Sepakan kerasnya menipu kiper Szczesny. Skor berubah 1-1

Gol tersbut membuat kepercayaan diri Galatasaray kian bertambah. Kali ini upaya datang dari sepakan keras Sneijder dari luar kotak penalti. Sayang masih bisa dimentahkan kiper Arsenal Szczesny. Petaka bagi tuan rumah hadir jelang tiga menit berakhir babak kedua.

Kembali Drogba menjadi pahlawan setelah tembakan keras menghujam jala Arsenal. Skor 2-1 bertahan hingga pluit panjang babak kedua berakhir dan Galatasaray berhak menyabet juara Emirates Cup.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1593 seconds (0.1#10.140)