Pensiun, Ferdinand tertarik jadi pelatih

Senin, 05 Agustus 2013 - 04:44 WIB
Pensiun, Ferdinand tertarik jadi pelatih
Pensiun, Ferdinand tertarik jadi pelatih
A A A
Sindonews.com - Bek senior Manchester United Rio Ferdinand ternyata sudah memikirkan karir selanjutnya jika kelak pensiun dari pemain sepak bola profesional. Pemain timnas Inggris itu tertarik menangani sebuah klub atau dengan kata lain menjadi seorang pelatih.

Demi mempersiapkan ilmu lebih matang, Ferdinand dikabarkan telah mengambil kursus kepelatihan sejak tiga tahun lalu. Pasalnya dengan pengalaman segudang bermain di level klub serta Internasional, ia optimis dapat bersinar di dunia kepelatihan nanti.

"Saya ingin menjadikan diri saya sebagai pelatih. Jika ada yang menawarkan pekerjaan untuk saya, saya memiliki kemampuan menghadapi tantangan yang cukup menarik,” ujar Ferdinand kepada goal, Senin (5/8/2013)

"Saya masih belum tahu apakah keinginan ini sesuatu keputusan yang benar . Tapi saya berpikir sudah waktunya bagi saya memberikan imbalan untuk sepakbola . Saya akan memulai lagi tahun ini dan semoga saat tiba waktunya pensiun, saya sudah memiliki izin melatih," terangnya.

Selain Ferdinand, penggawa United sudah mulai Ryan Giggs mulai menapaki langkah untuk berkarir sebagai pelatih. Giggs direncanakan akan menjadi pemain sekaligus merangkap asisten pelatih David Moyes di Old Trafford. Bahkan, Pemain asal Wales itu mengaku telah mendapatkan lisensi A dari UEFA.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9682 seconds (0.1#10.140)