KONI Jateng desak 11 Cabor kirim data atlet

Senin, 05 Agustus 2013 - 17:04 WIB
KONI Jateng desak 11 Cabor kirim data atlet
KONI Jateng desak 11 Cabor kirim data atlet
A A A
Sindonews.com - KONI Jateng memberikan batas waktu sampai tanggal 8 Agustus untuk cabang olah raga (cabor) yang belum memberikan data atlet yang akan diterjunkan pada Porprov Banyumas Oktober mendatang.

Wakil Ketua Umum II KONI Jateng Hartono mengatakan, sampai saat ini ada 11 cabang olahraga belum memberikan data (entry by name) atlet untuk persiapan Porprov 2013. 11 cabor tersebut adalah Atletik, Balap Motor, Biliar, Dayung, Golf, Judo, Paralayang, Sepak Bola, Futsal dan Drum Band.

“Belum diserahkannnya daftar oleh sebagian cabor menyulitkan KONI untuk bekerja. Karena ini akan berkaitan dengan penentuan akomodasi dan persiapan administratif,” ujar Hartono.

Hartono manyatakan, pihaknya mendesak pengiriman data atlet dari masing-masing cabor, karena hal itu akan berkait dengan akomodasi yang akan disiapkan. Waktu yang sudah semakin dekat, yakni hanya dua bulan, tidak bisa membuat KONI bersantai.

Menurut Hartono, apa yang menjadi kekurangan dalam asa persiapan Porprov, mulai verifikasi atlet, verifikasi venue, dan persiapan lain harus disegerakan. Karena jika tidak, dikhawatirkan pada saat pelaksanaan masih ada kekurangan yang belum diselesaikan.

Lebih lanjut Hartono memperkirakan pada Porprov Banyumas 2013 nanti memperkirakan akan ada sekitar 10.000 orang yang terdiri dari atlet, ofisial, pelatih, manajer tim dan pembina olahraga. Oleh karena itu Banyumas harus mempersiapkan diri sebaik mungkin baik persiapan akomodasi dan sarana prasarana untuk semua kontingen.

“Kami akan kirim surat kepada KONI Kota/kabupaten supaya mereka segera mengirimkan data-data atletnya,” tandasnya.

Ditambahkan, Hartono selain mendesak 11 cabor untuk menyerahkan data atletnya, saat ini KONI Jateng juga masih terus melakukan verifikasi venue yang akan digunakan. “Setelah lebaran, kami akan melakukan verivikasi ulang, untuk mengecek kesiapan akhir,” katanya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9359 seconds (0.1#10.140)