Garcia akan selalu dampingi Donaire berlatih

Senin, 05 Agustus 2013 - 22:18 WIB
Garcia akan selalu dampingi Donaire berlatih
Garcia akan selalu dampingi Donaire berlatih
A A A
Sindonews.com - Pelatih tinju yang memiliki predikat "Trainer of the Year" 2012, Robert Garcia, menuturkan bahwa salah satu anak asuhnya, Nonito Donaire, harus bersusah payah untuk membuat batas berat badan idealnya untuk bertarung di kelas bulu (126pon atau 57,2kg).

"Saya tahu betapa sulitnya bagi seorang petinju dalam berkorban untuk membentuk berat badannya, dan saya tahun apa yang seharusnya mereka lakukan. Nonito akan lebih nyaman di 126pon dan bahkan sedikit lebih kuat," jelas Garcia, seperti dikutip Manila Standard.

Doanire sendiri juga mengakui bahwa berat badannya sudah turun dari 144pon menjadi 136pon. Dia berhasil menurunkan berat badannya, setelah dia rutin melakukan joging. Menurutnya, dia terus joging untuk menurunkan berat bada kendati dia masih belum ada pertarungan tinju.

Petinju berusia 30 tahun itu menambahkan bahwa dirinya hampir pasti berlatih di gym milik Garcia di Oxnard, California, Amerika Serikat. Pasalnya, dia membutuhkan keberadaan pelatih, saat dia mempersiapkan diri untuk pertarungan berikutnya. Pengalaman kekalahan dari Guillermo Rigondeaux pada April lalu, membuatnya sadar bahwa dia membutuhkan kehadiran Garcia dalam mempersiapkan diri.

Sementara itu, di tengah kesibukannya melakukan joging, Donaire mengungkapkan bahwa dia juga disibukkan membantu istrinya dalam merawat anaknya yang baru lahir, Jarel, di siang hari. Ketika di malam hari, giliran istrinya, Rachel, yang mengurus buah hatinya. Dia pun mengatakan, anaknya sangat kuat.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6911 seconds (0.1#10.140)