Cokorda tertantang katrol prestasi Satria Muda

Selasa, 06 Agustus 2013 - 14:53 WIB
Cokorda tertantang katrol...
Cokorda tertantang katrol prestasi Satria Muda
A A A
Sindonews.com - Satria Muda BritAma tidak berlama-lama membiarkan kursi kepelatihan kosong setelah pemecatan Octaviarro Romely Tamtelahitu. Manajemen SM memutuskan untuk tetap memakai jasa mantan pemain mereka untuk meneruskan tongkat estafet kepelatihan.

Adalah Cokorda Raka Satrya Wibawa yang beruntung ditunjuk sebagai pelatih pengganti Ocky --panggilan Octaviarro Romely Tamtelahitu. Pengangkatan Cokorda memupus rumor jika SM akan memakai pelatih asal Filipina. Sedangkan posisi asisten pelatih akan ditempati oleh Youbel Sondakh.

''Menjadi pelatih di tim besar merupakan impian setiap pelatih. Suatu kehormatan besar bagi saya karena telah dipercaya oleh pihak manajemen untuk menjadi pelatih di tim sebesar Satria Muda BritAma,” ucap Cokorda dalam rilis SM.

''Bekerja sama dengan pemain-pemain terbaik Indonesia yang berada di tim ini merupakan tantangan tersendiri buat saya dan Youbel. Semoga saya dan Youbel dapat memberikan hasil yang terbaik bagi tim, manajemen, dan pendukung setia Satria Muda BritAma,” dia menambahkan.

Pergantian pelatih SM ini membuktikan manajemen makin percaya dengan talenta-talenta muda. Dengan banyaknya pemain-pemain muda di tim SM BritAma, penunjukan pelatih muda seperti Cokorda dan Youbel sebagai pelatih tim ini akan membawa energi dan semangat baru bagi tim ini.

Manajemen percaya bahwa Cokorda dan Youbel -- yang merupakan pemain hebat pada eranya -- dapat melanjutkan masa jaya SM. Tim mantan juara NBL ini telah mengalami banyak perubahan semenjak berdiri di tahun 1994 hingga sekarang, mulai dari pergantian pemain, pelatih, hingga jajaran manajemen.

Dari sekian banyak perubahan yang terjadi, SM tetap menunjukkan konsistensinya di kancah bola basket nasional dan internasional. Sistem yang telah terbangun dan kerjasama tim merupakan landasan dasar yang menopang keberlangsungan tim. SM tak ingin terjebak dalam individu-individu tertentu dan percaya bahwa selalu ada bakat dan orang baru yang mampu mengemban semangat ''Juara Indonesia - Indonesia Juara''.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0397 seconds (0.1#10.140)