Laga berakhir ricuh, petugas keamanan terinjak kuda

Selasa, 06 Agustus 2013 - 15:08 WIB
Laga berakhir ricuh, petugas keamanan terinjak kuda
Laga berakhir ricuh, petugas keamanan terinjak kuda
A A A
Sindonews.com - Laga putaran pertama Piala Liga (Capital One) 2013-2014 yang pertemukan tim sekota, Preston North End kontra Blackpool berakhir ricuh. Akibatnya seorang penjaga keamanan harus mengalami cedera berat akibat terinjak kuda yang ditunggangi polisi dan segera dilarikan ke rumah sakit untuk mengetahui kondisinya.

Seperti dilansir Daily Mail, Selasa (6/8/2013) insiden kerusuhan itu terjadi ketika Tom Clarke pada menit ke 87 mencetak gol untuk Preston dan membuat ratusan fans tuan rumah, tiba-tiba masuk ke lapangan dan mengejek suporter lawan. Melihat hal ini pihak polisi lantas segera masuk ke lapangan untuk mencegah terjadinya pertikaian antara kedua fans.

Pada laga yang berakhir untuk kemenangan Preston North End 1-0 itu juga diwarnai terinjaknya petugas keamanan. Kejadian ini bermula ketika seorang petugas keamanan atau yang biasa disebut steward tampak menyatu dengan para fans di dalam lapangan. Sayang nasib naas menimpa pria tersebut ketika seekor kuda milik polisi menabraknya dan membuat ia terjatuh dan terinjak kuda polisi.

Akibat insiden ini, steward itu menderita cedera di bagian bahu. "Seorang steward mengalami cedera akibat kuda polisi. Dia mengalami patah bahu dan telah dibawa menjalani pemeriksaan X-Ray," kata juru bicara Preston North End.

Sementara itu, pihak kepolisian Lancashire menyesalkan invasi suporter tersebut dan sedang melakukan penyelidikan. Sementara itu pelatih Blackpool, Paul Ince menyoroti minimnya pengamanan dalam laga itu. "Ini sebuah lelucon. Saya tidak tahu apakah mereka punya steward yang cukup. Saya paham antusiasme suporter, namun kita harus bersiap untuk itu," katanya.

"Kami telah melakukan pertemuan, namun orang-orang tidak mendengarkan. Apakah menunggu sampai ada kena tikam? Bukan hanya Preston tapi sepakbola keseluruhan," beber mantan pemain Liverpool itu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7195 seconds (0.1#10.140)