Hujan hambat comeback Stoner

Rabu, 07 Agustus 2013 - 15:39 WIB
Hujan hambat comeback Stoner
Hujan hambat comeback Stoner
A A A
Sindonews.com - Cuaca buruk (hujan) menghalangi comeback Casey Stoner di MotoGP. Juara MotoGP sebanyak dua kali tersebut gagal melakukan pengujian motor Honda dengan baik ketika hujan turun mengguyur lintasan. Alhasil, ia hanya mampu menjalani pengujian tersebut dengan enam lap di Sirkuit Motegi.

Tes paruh kedua musim ini bertujuan untuk meningkatkan performa Honda RC213V dan mengembangkan beberapa bagian yang akan digunakan pada motor produksi umum Honda musim depan.

"Saya merasa senang bisa kembali mengendarai motor, meskipun hanya untuk beberapa lap," ujar Stoner dilansir MotoGP, Rabu (7/8/2013).

"Kami hanya berhasil mendapatkan satu pengujian sebelum hujan turun. Kondisi seperti itu jelas sedikit mengecewakan. Tapi ada hal yang menarik dalam pengujian ini, bahwa saya merasa senang bisa mengenadari motor lagi setelah enam bulan saya tidak pernah menaiki motor. Saya butuh waktu untuk membiasakan diri lagi," sambungnya.

"Motor dan treknya terasa enak dan saya harap bisa bisa melakukan tes yang lebih baik lagi besok dengan kondisi trek yang lebih kering dan mendapatkan lap lebih banyak," tutup pembalap 27 tahun itu.

Selain Honda, dua tim lainnya seperti Yamaha dan Suzuki juga terlibat dalam pengujian motor di Motegi. Namun melihat kondisi yang tidak memungkinkan membuat pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi terbang ke Republik Ceko, untuk melakukan pengujian di Sirkuit Brno.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6639 seconds (0.1#10.140)