Wasit ditunjuk 2 jam sebelum laga

Rabu, 14 Agustus 2013 - 15:56 WIB
Wasit ditunjuk 2 jam sebelum laga
Wasit ditunjuk 2 jam sebelum laga
A A A
Sindonews.com - Pengprov PSSI Jateng bakal menindak tegas kepada wasit yang nakal dan tim yang menawarkan iming-iming, pada pelaksanaan Porprov Banyumas Oktober mendatang. sanksi tegas itu mulai dari peringatan sampai pencabutan lisensi.

Hal ini dilakukan mengingat cabang sepak bola merupakan cabang yang cukup favorit dan bergengsi terlebih hanya memperebutkan satu medali emas, sehingga semua daerah berambisi untuk membawa pulang emas. Degan ambisi besar dari tim-tim, maka membuat peluang untuk melakukan pelanggaran-pelanggaran kode etik.

Sekum PSSI Jateng Johar Lin Eng mengatakan, sanksi tegas itu diberlakukan untuk menjaga fair play dan sportivitas sepanjang pelaksanaan Porprov Banyumas 2013.”Kita sudah menyiapkan sanksi kepada wasit maupun tim yang melakukan pelanggaran,” ujarnya.

Johar mengatakan, pada ajang Porprov, PSSI Jateng nantinya akan menyiapkan sebanyak 40 wasit. Dan untuk meminimalisir adanya tekanan dari tim yang bertanding, Pengprov baru akan menujuk wasit dua jam sebelum pertandingan.

“Kita ingin semua tim bermain dengan bersih, jangan sampai tim-tim coba-coba untuk melakukan upaya yang tidak bersih karena kita akan melakukan penindakan yang tegas,” tandasnya.

Ditegaskannya, pada ajang multi event empat tahunan itu, pengprov tidak aka nada yang dianak emaskan atau dianak tirikan. Menurutnya semua tim memiliki peluang yang sama, untuk membawa pulang medali emas. Tim yang benar-benar mempersiapkan dirilah yang akan mampu tampil gemilang.

Untuk sepak bola, akan diikuti delapan tim hasil kualifikasi porprov. Di Grup A bersaing tuan rumah Kabupaten Banyumas, juara bertahan Kabupaten Jepara, Kota Semarang dan Kabupaten Brebes. Sementara di Grup B dihuni Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Magelang, Kabupaten Kudus dan Kota Surakarta.

Sementara futsal diramaikan 12 tim di tiga grup. Grup A dihuni Kabupaten Klaten, Kabupaten Karanganyar, Kota Semarang dan Kota Surakarta. Bersaing di Grup B adalah Kabupaten Kudus, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Blora. Sementara Grup C, bersaing Kabupaten Kebumen, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Sukoharjo.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6624 seconds (0.1#10.140)