The Doctor siap hadapi balapan beruntun

Kamis, 15 Agustus 2013 - 11:37 WIB
The Doctor siap hadapi balapan beruntun
The Doctor siap hadapi balapan beruntun
A A A
Sindonews.com - Sang Legenda Hidup MotoGP, Valentino Rossi menyatakan siap tiga balapan yang diselenggarakan selama tiga minggu berturut-turut: GP Indianapolis, GP Ceko, dan GP Inggris.

Rossi saat ini bertengger di posisi empat dalam klasemen sementara pebalap, terpaut 46 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez. Peluang ‘The Doctor’ dalam perebutan gelar juara dunia musim ini memang tipis, namun dirinya masih bisa mengancam posisi podium di sisa balapan yang ada.

Peraih sembilan gelar juara dunia itu mengaku masih butuh sebuah langkah maju lagi bila ingin bertahan di level persaingan tertinggi.

Pekan lalu Rossi dan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, melakoni sebuah sesi tes tertutup bersama Yamaha di sirkuit Brno, Ceko. Di sesi tersebut Yamaha menurunkan peranti sistem perseneling tanpa jeda (seamlessshift gearbox atau biasa disebut ‘SSG’) anyarnya kepada mereka. Tidak ada hasil resmi yang dikeluarkan Yamaha mengenai sesi tersebut.

“Saya memiliki kenangan-kenangan indah di Indianapolis dan saya sangat senang bisa kembali di sana dengan M1-ku, meski itu bukanlah salah satu sirkuit favoritku. Saya membutuhkan liburan ini untuk mengisi kembali bateraiku, meski kami melakukan dua hari sesi pengetesan di pertengahan (liburan),” ujar Rossi.

“Indianapolis akan menjadi balapan pertama dari tiga balapan berturut-turut dan akan sangat penting untuk meraih hasil bagus di mana pun. Timku dan saya masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan pada M1 oleh karena itu ini akan menjadi tiga pekan yang sangat menuntut namun kami merasa siap untuk tantangan tersebut,” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6386 seconds (0.1#10.140)