Kontingen Indonesia cuma incar perak

Kamis, 15 Agustus 2013 - 12:36 WIB
Kontingen Indonesia cuma incar perak
Kontingen Indonesia cuma incar perak
A A A
Sindonews.com – Kontingen Indonesia yang berkekuatan 109 atlet bertolak ke China pada hari ini untuk mengikuti Asian Youth Games (AYG) di Nanjing, 16-24 Agustus 2013. Ironisnya dengan jumlah kontingen besar yang akan bersaing di 13 cabang olahraga itu mereka hanya ditargetkan bisa meraih 1 medali perak da 11 perunggu.

“13 cabang olahraga yang diberikan peluang tampil di AYG, 9 diantaranya merupakan tempaan Prima Pratama, sedang selebihnya diambil dari PPLP dan beberapa klub olahraga yang ada di Tanah Air. Para atlet yang dipromosikan sudah melakukan penempaan Pelatnas di Jakarta sejak 12 Juli 2013,”jelas Teknokrat Olahraga Nasional, Paulus Pesurnay di Jakarta, Kamis (15/8) dilansir situs satlak prima.

Paulus melanjutkan, meski cuma ditargetkan meraih medali perak dan perunggu, namun tidak menutup kemungkinan bisa mengejar medali emas. Semua itu terpantau usaha keras atlet selama melakukan latihan di Pelatnas maupun tempaan diberbagai daerah melalui Program Prima Pratama.

Paulus mengakui tahun 2009 kontingen Indonesia hanya mengumpulkan satu medali perunggu datang dari cabang bola voli pantai. Namun kali ini diharapkan mampu meraih medali perak selain perunggu.

Seperti halnya atlet tuan rumah China sudah dipersiapkan dari jauh hari tampil di AYG. Atlet China diberikan tempaan dengan Pelatnas jangka panjang menghadapi Olimpic Yout Games (OYG) di tahun 2014 pada tempat yang sama yaitu di Nanjing. Dengan begitu, sebagai tuan rumah Olimpiade Remaja tahun 2014, China sudah mempersiapkan pasukannya sedini mungkin. Begitu juga dengan negara lain seperti Jepang, Korsel dan pecahan Negara Rusia.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6331 seconds (0.1#10.140)