Menpora ingin Lagu Indonesia Raya berkumandang

Jum'at, 16 Agustus 2013 - 14:18 WIB
Menpora ingin Lagu Indonesia Raya berkumandang
Menpora ingin Lagu Indonesia Raya berkumandang
A A A
Sindonews.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo berharap kontingen Indonesia mampu mengibarkan Bendera Merah Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di ajang Asian Youth Games (AYG) menuju Nanjing China 16-24 Agustus 2014 . Harapan itu disampaikan Roy Suryo ketika melepas kontingen Indonesia.

Dia mengakui kontingen Indonesia memang hanya dibebani target medali perak saja, namun menurutnya tidak menutup kemungkinan bisa meraih medali emas.

“Kontingen AYG memang menjanjikan medali perak dan 11 perunggu, namun tidak menutup kemungkinan para atlet remaja berusaha keras mengukir medali emas. Melalui medali emas itulah atlet nasional mampu mengibarkan bendera Merah-Putih di Nanjing, China nantinya,” ujar Menpora seusai melepas kontingen AYG di Jakarta dilansir situs satlak prima.

Kontingen AYG Indonesia yang berkekuatan 104 atlet dan 40 ofisial sudah melakukan persiapan maksimal selama sebulan di Jakarta. Sebelum bergabung di Jakarta para atlet remaja itu melakukan latihan intensif di daerahnya masing-masing, baik dalam Program Prima Pratama maupun PPLP.

Melalui dua ujung tombak pembinaan atlet nasional itu, Menpora optimis atlet nasional mampu menyuguhkan prestasi optimal bagi kontingen Indonesia. Pasalnya para atlet nasional yang ditempa dalam PPLP dan Prima Pratama terus melakukan latihan intensif di daerahnya sebagai program pembibitan dan pembinaan atlet usia remaja.

Pembinaan yang berkesinambungan seperti itulah diharapkan muncul bibit-bibit unggul yang bisa diharapkan saat kontingen Indonesia menurunkan pasukannya di berbagai multi event internasional seperti SEA Games, Asian Games maupun Olimpiade. Sementara atlet yang kini dikirim ke AYG juga dijadikan cikal bakal menuju Olimpic Youth Games (OYG) yang juga digelar di China tahun 2014.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5271 seconds (0.1#10.140)