Rossi suka mesin baru Yamaha

Jum'at, 16 Agustus 2013 - 17:43 WIB
Rossi suka mesin baru...
Rossi suka mesin baru Yamaha
A A A
Sindonews.com - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi mendukung penggunaan gear box baru pada motor timnya yang diuji pada saat tes balap mereka di sirkuit Brno, Ceko, beberapa hari lalu. Dia menilai gear box yang bertransmisi mulus tersebut membawa perubahan yang cukup besar pada motornya jelang balapan di Indianapolis, nanti.

Rossi yang berbicara pada konferensi pers menyatakan dirinya sangat menyukai gear box baru itu. Dia berharap mesin tersebut dapat diresmikan penggunaannya secepat mungkin. “Kami mencoba gear box baru saat tes di Brno. Saya merasa sangat baik saat menggunakannya dan sangat menyukainya,” terang Rossi seperti dilansir situs resmi MotoGP, Jumat (16/8/2013).

“Tapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan karena ada beberapa yang dianggap belum siap. Maksudnya, saya tidak mengetahui kapan mesin itu dapat digunakan, Saya harap mesin ini bisa digunakan segera mungkin,” tambah peraih gelar dunia tujuh kali itu.

Kemampuan mesin baru yang digunakan oleh tim Yamaha ini masih menjadi bahan pertanyaan bagi publik. Hal itu wajar karena kinerja mesin tersebut belum terbukti dan perlu diperlihatkan kepada para penikmat MotoGP. Dinilai masih belum terbukti, Rossi meyakinkan saat di konferensi pers, kemarin bila mesin tersebut telah memberikan perubahan cukup baik pada motornya.

“Memang dalam satu lap kecepatan motor tidak banyak berubah dalam hal waktu putaran. Banyak orang berbicara dua persepuluh untuk satu putaran. Dan mesin ini membawa kurang dari dua persepuluh. Tapi dalam 20 sampai 30 lap, mesin ini membuat kecepatan motor saya jauh lebih muda untuk naik. Selain itu, motor jadi lebih stabil dalam hal akselerasi dan pengereman,” terang pemain yang berjuluk The Doctor itu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1792 seconds (0.1#10.140)