Timnas U-23 bakal menciut

Sabtu, 17 Agustus 2013 - 01:06 WIB
Timnas U-23 bakal menciut
Timnas U-23 bakal menciut
A A A
Sindonews.com – Tim nasional (timnas) U-23 di bawah komando Rahmad Darmawan, akhirnya menyelesaikan proses seleksi yang telah dimulai sejak Juni lalu. Sebanyak 70 pemain yang telah mengikuti proses seleksi sebanyak tiga tahap, akan dikerucutkan menjadi 30 pemain untuk menjalani proses pelatihan nasional (pelatnas) jangka panjang.

Kemanangan, 5-1, yang diukir tim Garuda Muda dari tim Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di Lapangan UNY, Sleman, Yogyakarta, Jum’at (16/7), jadi pertanda berakhirnya proses seleksi tahap ketiga timnas U-23. Dengan begitu, RD pun akan mulai fokus menyiapkan tim untuk berlaga diajang SEA Games 2013 Myanmar, akhir Desember mendatang.

“Total ada 70 pemain yang kami panggil sejak proses seleksi tahap pertama, kedua, dan ketiga. Dimana dari jumlah tersebut akan diciutkan menjadi 30 pemain saat menjalani pelatnas selanjutnya,” ungkap RD.

Keputusan menyisakan 30 pemain untuk menjalani proses pelatnas selanjutnya, dinilai RD sudah sesuai dengan regulasi yang ada. Dimana jumlah tersebut, akan kembali berkurang menjadi 20 pemain ketika ajang SEA Games tinggal hitungan tiga minggu akan digelar. Namun, kapan pelatnas jangka panjang akan diputar, RD masih belum bisa memberi kepastian.

“Kemungkinan proses pelatnas akan mundur dari jadwal awal. Itu dikarenakan, kompetisi ISL (Indonesia Super League) juga mengalami menunduran jadwal. Kami masih akan menentukan kapan proses pelatnas dilakukan, setelah menjalani rapat internal,” tutur pelatih kelahiran Metro, Lampung tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6714 seconds (0.1#10.140)