22 Agustus, PBR tentukan nasib Miljan Radovic Cs

Sabtu, 17 Agustus 2013 - 01:14 WIB
22 Agustus, PBR tentukan nasib Miljan Radovic Cs
22 Agustus, PBR tentukan nasib Miljan Radovic Cs
A A A
Sindonews.com - Pelita Bandung Raya (PBR) batal mengumumkan siapa yang akan direkrut sebagai pengganti Sekou Camara hari ini. Baru pekan depan PBR akan mengambil keputusan.

Ada tiga pemain yang dijadwalkan mengikuti seleksi di PBR, masing-masing Miljan Radovic (Montenegro), Abdoulaye Bathily (Mali), serta John Tarkpor Sonkaley (Liberia).

Direktur PT. Kreasi Performa Pasundan, Marco Gracia Paolo, mengatakan PBR tadinya akan memutuskan siapa yang akan direkrut hari ini. Sehingga pemain baru diharapkan bisa tampil saat PBR dijamu PSPS Pekanbaru pada Selasa (20/8/2013).

Tapi PT. Liga Indonesia memberi angin segar karena karena pemain asing PBR baru bisa diproses setelah 19 Agustus. "Kita akhirnya menunda keputusan. Saya rasa pada 22 Agustus ya idealnya sudah kita putuskan," kata Marco di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jumat (16/8/2013).

Dengan demikian, otomatis PBR tidak bisa diperkuat pemain baru dalam laga kontra PSPS. Tapi hal itu punya sisi positif. Sebab PBR jadi punya waktu lebih lama untuk melakukan seleksi pemain.

Sejauh ini, baru dua pemain yang hadir dalam seleksi yaitu Radovic dan Abdoulaye. Sedangkan John Tarkpor belum bergabung karena ada kendala teknis.

Radovic dan Abdoulaye bahkan akan dibawa bersama tim ke Pekanbaru. Mereka akan terus ikut berlatih bersama tim untuk dipantau kemampuannya oleh pelatih dan manajemen.

Pertimbangannya, waktu yang cocok untuk menilai mereka adalah dalam latihan. Mereka pun perlu intens berlatih agar kemampuannya terlihat dan agar cepat padu dengan pemain lain saat direkrut.

Marco menilai proses seleksi akan terganggu jika Radovic dan Abdoulaye tidak ikut berlatih bersama tim. Apalagi waktu yang dimiliki PBR sangat terbatas.

Dengan diboyongnya dua pemain tambahan, kocek yabg dikeluarkan tim untuk akan bertambah. Sebab PBR harus menanggung semua akomodasi Radovic dan Abdoulaye selama ikut ke Pekanbaru.

"Secara finansial kurang bijaksana memang karena lebih mahal. Tapi ini konsekuensi yang harus kita lakukan," ungkapnya.

Sementara John Tarkpor, diharapkan bergabung setelah PBR pulang dari Pekanbaru. Rencananya, PBR akan bertolak ke Pekanbaru dalam waktu dekat ini dan pulang ke Bandung pada Rabu (21/8/2013).

Terkait kontrak, rencananya PBR akan mengontrak salah satu dari mereka untuk enam pertandingan. "Tapi di dalamnya ada opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun," tandas Marco.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5660 seconds (0.1#10.140)