Jadwal berubah, PSIR dirugikan

Sabtu, 17 Agustus 2013 - 15:45 WIB
Jadwal berubah, PSIR dirugikan
Jadwal berubah, PSIR dirugikan
A A A
Sindonews.com - PSIR Rembang menelan pil pahit pada putaran kedua Indonesia Premier League (IPL). Laskar Dampo Awang menerima perubahan jadwal yang merugikan, mereka harus menjalani dua partai away sekaligus, padahal pada jadwal sebelumnya mereka bakal menjalani dua laga kandang.
Dua laga tandang PSIR masing-masing, adalah menghadapi Bontang FC (29/8) dan Persebaya Surabaya pada (1/9). Sementara sesuai jadwal yang lama, mereka akan menjamu Perseman Manukwari pada (5/9) dan menjamu PSM Makasar tiga hari kemudian.
Melakoni dua laga tandang sekaligus jelas cukup merugikan PSIR, yang saat ini berusaha untuk mengumpulkan poin.
Pelatih PSIR Haryanto mengatakan, perubahan jadwal tersebut jelas merugikan tim, namun meski begitu pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa dan tetap mengikuti aturan yang ada. "Perubahan jadwal seperti ini seharusnya tidak perlu terjadi, tapi mau bagaimana lagi, mau tidak mau harus mengikuti," katanya.
Dengan perubahan jadwal tersebut, Haryanto pun harus menyesuaikan jadwal latihan pemain. Yang sebelumnya jadwal latihan baru akan dilakukan pada 26 Agustus mendatang, kini latihan pun harus maju. “Rencananya kita Senin (19/8) kita latihan,” katanya.
Dijelaskan Haryanto, untuk latihan perdana dirinya ingin mengetahui terlebih dahulu kondisi stamina pemain sebelum menginjak ke materi taktik dan startegi. “Kita libur cukup lama, karena itu kita ingin melihat apakah ada penurunan stamina pada pemain,” katanya.
Jika stamina pemain menurun, kata Haryanto, maka dirinya akan menerapkan latihan fisik dan taktik secara bersamaan. “Waktu kita hanya sepakan untuk mersiapkan diri menghadapi dua laga tandang, jadi latihan harus efisien yakni dengan digabung langsung,” tandasnya.
Dia berharap, para pemainnya tidak mengalami penurunan stamina yang cukup berarti sehingga persiapan bisa lebih baik.”Semua pemain sudah kita hubungi dan semuanya siap untuk datang, mudah-mudah tidak ada kendala berarti,” imbuhnya.
Manajer PSIR Siswanto menyatakan, dengan mepetnya waktu persiapan menghadapi laga tandang, Dia berharap pemain benar-benar fokus mempersiapkan diri. “Memang sulit dengan persiapan yang mepet, tapi kami optimis bisa mencuri poin dari dua pertandingan di kandang Bontang dan Persebaya,” ujarnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2562 seconds (0.1#10.140)