Rossi bantah akan turunkan tim di Moto3

Sabtu, 17 Agustus 2013 - 16:37 WIB
Rossi bantah akan turunkan tim di Moto3
Rossi bantah akan turunkan tim di Moto3
A A A
Sindonews.com - Pembalap Yamaha Factory Team, Valentino Rossi, membantah kabar yang menyebutkan bahwa dirinya akan menurunkan tim di ajang balap Moto3 musim depan.
"Saya dengar tentang rumor tersebut. Tapi itu tidak benar. Saya tidak akan membentuk tim," kata Rossi seperti dilansir Crash.net
Juara dunia sembilan kali itu justru akan mendirikan sebuah akademi yang bertujuan membantu pembalap-pembalap muda Italia. Menurutnya, akademi itu akan membantu perkembangan bakat muda untuk mencari tim balap berkualitas.
"Kami mulai bekerja bersama para pembalap muda Italia. Kami menyebutnya '46 Rider's Academy'. Kami mulai membantu beberapa pembalap muda Italia dari Moto3, Italian Championship, dan Spanish Championship, tetapi bukan tentang tim." sambungnya.
"Kami akan membantu mereka untuk menemukan motor yang baik tahun depan. Jadi, saya tidak akan menurunkan tim balap." bantahnya.
Adik tiri Rossi, Luca Marini, akan menjalani debutnya di Moto3 pada balapan di Misano, bulan depan, dengan fasilitas wild card.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7174 seconds (0.1#10.140)