Legenda bulu tangkis minta tunggal putri fokus

Minggu, 18 Agustus 2013 - 12:52 WIB
Legenda bulu tangkis minta tunggal putri fokus
Legenda bulu tangkis minta tunggal putri fokus
A A A
Sindonews.com - Torehan mengecewakan nomor tunggal putri bulutangkis saat Kejuaraan Dunia di China beberapa waktu lalu tidak lepas dari pengamatan legenda bulu tangkis, Susi Susanti.

Ditemui dalam acara meet and greet juara dunia Tontowi/Lilyana dan Hendra/ Ahsan di kawasan Sarinah, Jakarta, Minggu (18/8/2013), Susi menilai para pemain harus lebih bekerja keras dan harus fokus.

"Resiko menjadi atlet adalah harus fokus. Sayang jika memilih menjadi atlet tapi tidak fokus dan kerja keras. Waktu yang akan terbuang," ujar peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 silam tersebut.

Istri dari legenda bulutangkis putra, Alan Budikusuma ini juga meminta pemain untuk menyiapkan strategi berbeda untuk setiap lawan. Susi menilai, para pemain selama ini ingin cepat selesai ketika bertanding dan kurang memerhatikan strategi.

"Kurang berani untuk main reli. Ingin cepat selesai. Harus disiapkan strategi berbeda karena tiap lawan kan berbeda juga," tutupnya.

Di kejuaraan Dunia awal Agustus tahun ini, tunggal putri Indonesia memang harus pulang dengan tangan hampa. Pasalnya, Adriyanti Firdasari, Bellaetrix Manuputty, dan Aprilia Yuswandari terhenti di babak kedua. Sementara, Linda Wenifanetri gagal di putaran ketiga.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8585 seconds (0.1#10.140)