Indianapolis kembali jadi host MotoGP 2014

Minggu, 18 Agustus 2013 - 14:10 WIB
Indianapolis kembali jadi host MotoGP 2014
Indianapolis kembali jadi host MotoGP 2014
A A A
Sindonews.com - The Red Bull Indianapolis Grand Prix akan kembali menjadi tuan rumah gelaran balapan MotoGP musim 2014. Rencananya, balapan akan diselenggarakan pada pertengahan Agustus.
Sesuai dengan perjanjian antara Indianapolis Motor Speedway (IMS) dan pemegang hak komersial MotoGP, Dorna Sports, tahun depan merupakan tahun terakhir Indianapolis menjadi host MotoGP.
MotoGP pertama kali datang ke Indianapolis pada tahun 2008, namun para pembalap meminta kepada pengelola sirkuit untuk memperbaiki lintasan dan merancang beberapa tikungan untuk balapan tahun depan.
"Kami sangat senang bisa membawa fan kami untuk kembali menyaksikan balapan MotoGP World Championship pada tahun 2014 di IMS," kata presiden Indianapolis Motor Speedway (IMS), J. Douglas Boles, seperti dilansir Crash.net, Minggu (18/8)
"Dalam enam tahun terakhir, kami telah memperbaiki lintasan di Red Bull Indianapolis GP dan kami optimis tentang perkembangan di Indianapolis. Kami juga ingin terus bekerja sama dengan Dorna untuk memastikan proyek jangka panjang yang menarik untuk MotoGP," sambungnya.
Sementara itu, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, juga mengungkapkan rasa senangnya Indianapolis kembali menjadi salah satu seri di MotoGP musim depan. "Saya sangat senang bahwa MotoGP akan kembali ke Indianapolis pada tahun 2014," katanya.
Indianapolis merupakan salah satu seri dari tiga seri MotoGP yang digelar di Amerika Serikat. Laguna Seca juga memiliki kontrak hingga akhir 2014, sedangkan Texas baru saja memulai perjanjian bersama Dorna untuk sepuluh tahun ke depan.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7040 seconds (0.1#10.140)