Petinju Indonesia sabet emas di Taipei

Minggu, 18 Agustus 2013 - 21:42 WIB
Petinju Indonesia sabet emas di Taipei
Petinju Indonesia sabet emas di Taipei
A A A
Sindonews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo mengatakan bila cabang tinju baru saja mengharumkan nama Indonesia dengan meraih emas di kejuaraan tinju internasional di Taipei. Setelah bulu tangkis yang melakukan hal serupa sebelumnya kini Kornelis yang bertarung di kelas 49 kg menyumbang satu emas.

"Setelah bulu tangkis, IsyaAllah kedepannya sepak bola akan mengikuti. Tapi baru saja petinju Indonesia, Kornelis berhasil mendapatkan emas setelah mengalahkan Jepang di final Taipei International Boxing. Kemenangan ini membuat lagu "Indonesia Raya" dan bendera Merah Putih kembali berkibar di luar negeri dengan meraih podium kehormatan," terang Roy kepada Sindonews, Minggu (18/8/2013).

Seperti diketahui sebelumnya Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia telah mengirimkan enam petinju amatir untuk mengikuti kejuaraan tinju internasional di Taipei, yang berlangsung dari 14 -18 Agustus. Keenam petinju baik putra maupun putri beserta kelasnya yang bakal diterjunkan yakni Kornelis (49 kg), Julio Bria (52 kg), Julius Mauk (56 kg), A. Beatrix Sugoro (48 kg), Warni Halawa (51 kg), dan Esther Kalayukin (60 kg).

Pertandingan ini merupakan upaya agar para petinju bisa mendapatkan pengalaman sebelum terjun di SEA Games nanti. Apalagi, Indonesia bertekad memperbaiki catatan di SEA Games 2013. Sementara itu Roy Suryo menambahkan bila prestasi yang telah diraih Kornelis merupakan yang terbaik setelah beberapa tahun belakangan.

"Kornelis berhasil mengalahkan wakil Jepang di Final, setelah sebelumnya menumbangkan Taiwan (KO), Kazashtan dan Mongolia. Alhamdulillah, ini prestasi terbaik Indonesia setelah 12 tahun terakhir," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0113 seconds (0.1#10.140)