Marquez sejajar dengan Kenny Roberts

Senin, 19 Agustus 2013 - 08:13 WIB
Marquez sejajar dengan Kenny Roberts
Marquez sejajar dengan Kenny Roberts
A A A
Sindonews.com - Marc Marquez tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya setelah merebut podium pertama di Grand Prix Indianapolis, Amerika Serikat. Ini juga merupakan kemenangan ketiga kalinya secara beruntun, semenjak dirinya terjun di balapan motor ini.

Selain meraih tiga kemenangan sejak dirinya terjun di balapan motor ini, pembalap Repsol Honda itu juga berhasil mempertahankan kemenangan ketiganya sejak meraih kemenangan di Jerman lalu. Dengan demikian, Marquez mampu mempertahankan keunggulan poin di klasemen pembalap MotoGP sementara menjadi 21 poin dengan rekan setimnya Dani Pedrosa yang menempati posisi kedua.

"Saya sangat senang telah mengambil lagi 25 poin," ucap Marquez sambil tersenyum. "Saya tahu sebelum kami datang ke sini bahwa ini akan menjadi kesempatan yang baik dan saya bisa mengambil keuntungan dari itu. Saya merasa sangat baik sepanjang akhir pekan, dan saya pikir ini merupakan GP terbaik secara keseluruhan sejak datang ke kelas utama," kata Marquez dilansir Crash, Senin (19/8/2013).

"Dalam balapan, saya memutuskan untuk mengikuti gaya balap Jorge Lorenzo dan Pedrosa, dengan mencoba menyelamatkan ban saya di awal. Ketika saya merasa baik dan memiliki lebih sedikit bahan bakar di tangki, saya mencoba untuk menyerang," sambungnya.

Dengan kemenangan ini, Marquez mencatatkan prestasi penting, di mana ia merupakan pembalap muda berbakat pertama di kelas utama yang memenangkan tiga balapan secara beruntun sejak Kenny Roberts pada tahun 1978.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3669 seconds (0.1#10.140)