Wiggins tunda pensiun

Selasa, 20 Agustus 2013 - 12:15 WIB
Wiggins tunda pensiun
Wiggins tunda pensiun
A A A
Sindonews.com - Pembalap sepeda Bradley Wiggins nampaknya akan menunda pensiunnya hingga Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Pasalnya, juara Tour de France tahun lalu itu ingin menambah koleksi medali emasnya di ajang olahraga empat tahunan tersebut.

Wiggins sebelumnya sempat menyatakan bahwa dirinya tidak akan bersaing di Tour lagi. Namun pada Senin (19/8) kemarin, ia mengubah rencananya itu dan tetap menjalankan olahraga yang sudah membesarkan namanya itu. Karenanya, pembalap sepeda berusia 33 tahun tersebut masih berambisi merebut medali emas untuk kelima kalinya di Olimpiade 2016 medatang. Sehingga ia berharap agar tim Inggris bisa memasukkan namanya dalam daftar tim Inggris nanti.

"Saya akan terus mengendarai sepeda hingga Olimpiade berikutnya dan mencoba untuk merebut emas kelima di Brasil," terang Wiggins kepada Timesnewspaper dilansir Super Sport, Selasa (20/8/2013).

"Itu rencananua. Meskipun kini saya telah kehilangan berat badan dan kemungkinan sudah tidak bisa lagi masuk ke skuad tim Inggris, tapi saya masih mempunyai keinginan yang besar menuju ke arah sana. Sebab ini akan bagus untuk menyelesaikan karir dengan emas Olimpiade," tambahnya.

Kendati begitu, peluangnya untuk memimpin tim Sky nampaknya semakin sulit ketika Chris Froome sukses menggondol juara di Tour de France tahun ini. Itu terlihat saat tim lebih memilih rekan setimnya itu ketimbang dirinya sebelum ia menyatakan mengundurkan diri akibat mengalami cedera lutut.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6669 seconds (0.1#10.140)