Belum ada sinyal ganti Widodo

Selasa, 20 Agustus 2013 - 17:57 WIB
Belum ada sinyal ganti Widodo
Belum ada sinyal ganti Widodo
A A A
Sindonews.com - Pelatih Persegres Gresik United Widodo Cahyono Putro mempunyai kans tetap bertahan untuk musim depan. Dia mendapatkan penilaian positif dari manajemen Laskar Joko Samudro dan itu bisa menjadi sinyal dirinya bakal dipertahankan di Stadion Petrokimia.

Walau manajemen belum memikirkan musim depan, termasuk posisi pelatih, namun manajemen menilai kinerja Widodo separo musim cukup bagus. Hingga kini Persegres masih menyimpan asa bertahan di posisi 10 besar dan itu tidaklah buruk bagi pelatih yang baru masuk di tengah kompetisi.

''Untuk saat ini belum berpikir ke sana (posisi pelatih musim depan). Semuanya tentu akan diputuskan dalam evaluasi pada akhir kompetisi nanti. Soal kinerja Widodo C. Putro, bisa dibilang bagus karena bisa membuat tim stabil,” cetus CEO Persegres Gresik United Asroin Widiana.

Widodo C Putro menjadi pelatih Persegres menggantikan Suharno yang didepak pada di putaran pertama. Sebelum kedatangan pelatih asal Cilacap tersebut, tim pujaan Ultrasmania sempat ditukangi duet caretaker Suwandi H.S. dan Khusaeri. Widodo resmi menjadi pelatih jelang putaran pertama usai.

Selama menukangi Persegres, sejumlah catatan impresif dicatat Widodo. Kemenangan di kandang Persiwa Wamena, Sriwijaya FC dan Persisam Samarinda, sekaligus menahan imbang Arema Cronous di Malang, adalah beberapa torehan hasil terbaik Widodo selama di Persegres.

Bahkan ketika Persegres kehilangan striker utama Aldo Baretto yang mengalami patah tangan, stabilitas tim relatif terjaga. Lebih jauh, rekrutmen di putaran dua ISL juga disebut-sebut sangat memengaruhi perjalanan klub asal Kota Pudak hingga tetap berada di sepuluh besar.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu memboyong lima pemain berpengalaman, yakni Ambrizal, Erol Iba, Diogo Santos, Ngon Mamoun, serta Sultan Samma. Perekrutan itu terbilang jitu karena semuanya berhasil menunjukkan performa impresif. Widodo juga cukup berani membuang kapten Gustavo Chena.

Disinggung rencana musim depan, Widodo masih belum bisa menjawab dengan pasti. ''Kita lihat saja nanti. Tentunya kerja saya juga dinilai manajemen, jadi bukan saya yang mengambil keputusan. Untuk saat ini saya belum memikirkan itu dan konsentrasi menyelesaikan ISL,” tutur Widodo C Putro.

Pada pertandingan sisa ISL, Persegres masih memiliki empat laga. Dua laga kandang lawan Persiba Balikpapan dan Barito Putra, serta dua laga away menantang Persidafon Dafonsoro dan Persiram Raja Ampat. Widodo ingin timnya bisa mengoptimalkan laga sisa ini untuk meraih angka sebanyak mungkin.

Terkait pencapaian timnya hingga saat ini, Widodo mengaku belum sepenuhnya puas walau mengacungi jempol kerja keras pemain. ''Banyak kendala yang dihadapi Persegres, misalnya cedera Aldo Baretto. Idealnya tim ini bisa lebih baik. Namun semua sudah berusaha maksimal dan harus dihargai,” sebutnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7892 seconds (0.1#10.140)