Renang sumbang perunggu

Selasa, 20 Agustus 2013 - 20:13 WIB
Renang sumbang perunggu
Renang sumbang perunggu
A A A
Sindonews.com – Kontingen Indonesia melalui cabang renang meraih medali perunggu di Asian Youth Games (AYG) II di Nanjing, China, hari ini.

Medali perunggu disumbangkan Lorenza Monalisa Arieswaty di nomor 200 meter gaya kupu-kupu putri dengan catatan waktu 2 menit 15,10 detik.

Medali emas di nomor ini diraih Park Jin Young (Korea Selatan), adapun medali perak diambil atlet asal Thailand, Sutasinee Pankaew.

“Kami berharap medali perunggu yang diraih kontingen Indonesia di cabang renang mudah-mudahan dapat diikuti atlet dari cabang lainnya. Dengan harapan, mampu memenuhi target meraih medali perak. Bila perlu bisa mencapai medali emas,” jelas Surya Dharma, Kasatlak Prima di Jakarta, Selasa (20/8) dilansir situs satlak prima.

Surya melanjutkan kontingen Indonesia menuju AYG II di Nanjing China berkekuatan 104 atlet dari 14 cabang olahraga. Harapan menambah medali sangat didambakan kontingen Indonesia dari Nanjing kali ini. Pasalnya, tahun depan Olimpic Youth Games (OYG) juga digelar di daratan China.

Menurutnya, apapun hasil yang diraih kontingen Indonesia di AYG kali ini dapat dijadikan catatan berharga. Dengan harapan, saat atlet Indonesia tampil di OYG tahun 2014 dapat membawa pulang medali bagi Merah-Putih. Melalui pembinaan atlet remaja dapat diharapkan menuju prestasi puncak mengukir medali saat atlet menginjak senior menuju Olimpiade di Brasil tahun 2016.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9577 seconds (0.1#10.140)