Sundulan Matavz gagalkan kemenangan Milan

Rabu, 21 Agustus 2013 - 03:39 WIB
Sundulan Matavz gagalkan kemenangan Milan
Sundulan Matavz gagalkan kemenangan Milan
A A A
Sindonews.com - AC Milan gagal meraih poin sempurna ketika bertandang ke Belanda untuk berhadapan dengan PSV pada laga leg pertama play-off Liga Champions di Philips Stadium. Unggul lebih dulu melalui Stephan El Shaarawy pada menit ke 15 ketika sukses memaksimalkan umpan Ignazio Abate, keunggulan itu harus kandas ketika Tim Matavz mencetak gol penyama kedudukan.

Bermain di kandang sendiri, fans tuan rumah langsung memberikan tekanan kepada Milan yang tampil dengan kekuatan penuh termasuk Mario Balotelli yang sebelumnya absen bela timnas Italia kontra Argentina. Pelauang pertama didapatkan tim tuan rumah, namun sayang tendangan pemain mereka masih jauh dari sasaran. kembali tim tamu mencoba terus menekan sejak awal laga.

Berawal dari kerjasama indah yang dilakukan antara Park Ji Sung dengan Wijnaldum. Ia mampu meneruskannya dengan tembakan keras, tapi sayang bola hasil tendangan dari pemain Belanda itu masih dalam jangkauan Abbiati. Asyik menyerang, Milan justru mampu mencuri satu gol ketika Abate yang lolos dari kawalan Memphis, mampu memberikan umpan silang kepada El Shaarawy. Tanpa ampun striker muda Italia ini menanduk bola dan masuk.

Skor 1-0 untuk tim tamu. Tertinggal satu gol membuat PSV mencoba penguasaan bola lebih unggul demi membuka peluang menyamakan kedudukan. PSV terus berusaha menekan. Namun, mereka juga harus berhati-hati dengan serangan balik Milan yang cepat. PSV memang secara dominan mampu menguasai jalannya laga, namun hingga turun minum belum ada gol tambahan. Skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Milan.

Memasuki paruh kedua PSV yang tertinggal kembali mencoba menguasai bola, tim tamu juga tidak tinggal diam lewat serangan bailknya. Peluang pertama diparuh kedua ini bermuka ketika umpan matang dari Balotelli di sisi kanan membuat El Shaarawy menusuk jantung pertahanan. Saya tendangan yang dilesatkannya masih melebar. Milan yang bersikap menunggu di babak kedua ini harus dibayar mahal.

Selanjutnya giliran PSV yang berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan kepala Matavz. Berawal dari tembakan luar kotak pinalti Bruma. Bola gagal diamankan dengan baik oleh Abbiati dan memantul menuju Matravz. Sundulannya ke arah kanan tidak bisa dijangkau. Skor berubah menjadi 1-1. Selanjutnya kedua tim saling bergantian melayangkan serangan.

10 menit jelang berakhir. PSV masih mencoba berusaha mengejar kemenangan dengan menekan pertahanan Milan. Sementara Milan yang lebih banyak menunggu hanya mengandalkan lewat ewat serangan balik. Akhirnya hingga laga usai kedudukan tetap seimbang.

Susunan pemain kedua tim:

PSV Eindhoven: Jeroen Zoet; Joshua Brenet, Jetro Willems, Karim Rekik, Jeffrey Bruma; Stijn Schaars, Adam Maher, Georginio Wijnaldum; Park Ji-sung, Memphis Depay, Tim Matavz.

AC Milan: Christian Abbiati; Ignazio Abate, Urby Emanuelson, Cristian Zapata, Philippe Mexes; Sulley Muntari, Riccardo Montolivo, Nigel de Jong; Kevin Prince Boateng, Stephan El Shaarawy, Mario Balotelli.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9312 seconds (0.1#10.140)
pixels