Laskar Sultan Agung Loyo

Rabu, 21 Agustus 2013 - 14:23 WIB
Laskar Sultan Agung Loyo
Laskar Sultan Agung Loyo
A A A
Sindonews.com - Stamina pemain Persiba Bantul masih jauh dari memuaskan. Meski menang 4-2 dalam laga uji coba kontra Persibas Banyumas, tim Laskar Sultan Agung terlihat ngos-ngosan di laga tersebut.

Libur panjang yang dijalani Nopendi dkk menjadi penyebab utama stamina ngedrop. Di laga tersebut, skuad tim kebanggaan publik Bantul terlihat sangat kalah saat beradu sprint dengan tim yang berlaga di Divisi I PSSI tersebut.

Asisten Pelatih Sajuri Syahid mengakui, stamina tim besutannya kepayahan, tidak kuat energik selama 90 menit. "Itu sangat terlihat, khususnya saat adu sprint. Intinya stamina memang kurang maksimal," katanya, Rabu (21/8/2013).

Dia memaklumi kondisi fisik pemain yang gampang kedodoran itu karena minim latihan. Hampr sebulan ini nyaris tim tidak menjalani latihan. Kalau pun latihan, sifatnya tidak resmi atau hanya nebeng dengan latihan bersama tim Dikklat Bantul.

Untuk memulihkan stamina dan sentuhan bermain bola, pelatih berlisensi A Nasional ini akan mengikutsertakan turnamen sepak bola di Tegal, Jawa Tengah. Kebetulan, Persiba mendapat undangan di turnamen tersebut. "Ada baiknya kita mengikuti turnamen itu," imbuhnya.

Dia mengungkapkan, rencananya pemain yang disertakan dalam turnamen adalah punggawa Persiba yang berdomisili di DIY. Jika pun, masih kurang mencukupi bisa diambilkan para pemain dari Diklat Bantul.

Namun, Sajuri mengaku belum bisa memberi kepastiannya ikut dalam turnamen tersebut. Setidaknya rencana tersebut harus dikoordinasikan dengan jajaran managemen, khususnya menyangkut pendaaan. Apalagi kondisi finansial tim sedang terpuruk. "Jika akomodasi perjala
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8569 seconds (0.1#10.140)