Jerman takut hadapi Yunani

Selasa, 19 Juni 2012 - 17:26 WIB
Jerman takut hadapi Yunani
Jerman takut hadapi Yunani
A A A
Sindonews.com - Pelatih Jerman Joachim Loew mengatakan Yunani yang akan menjadi lawan tim Der Panzer pada perempat final Piala Eropa 2012 akan menjadi tantangan terberat timnya. Hal ini karena Yunani yang merupakan Juara Eropa 2004 memberikan kejutan dengan mengalahkan Rusia 1-0, yang membuatnya mendapatkan tempat kedua di Grup A.

"Yunani akan menjadi tantangan terbesar bagi kami, ini seperti bertanding melawan batu besar. Saya tidak pernah bertemu Yunani sebelumnya dan tidak ada yang menyangka mereka dapat sejauh ini pada Piala Eropa 2012," ucap Loew seperti dilansir skysport, Selasa (19/6/2012).

Dia juga menambahkan akan mewaspadai Yunani karena kerap memberikan kejutan, contohnya adalah saat mereka mampu mengalahkan Rusia yang pada dua pertandingan sebelumnya bermain sangat baik dan banyak yang tidak percaya tim berjuluk seribu dewa itu mampu mengalahkan Rusia.

"Yunani adalah tim yang bermain secara efisiensi. Dalam kompetisi ini mereka mempunyai peluang sekira tiga atau empat peluang dan mereka telah mencetak tiga gol. Mereka adalah tim yang sangat baik dalam menghadapi tantangan, dan merupakan lawan yang sulit. Saya tahu mereka akan coba mengendalikan tempo permainan, seperti yang Denmark lakukan saat melawan kami," terang Loew.

Sehingga menurutnya Jerman harus memperkuat lini tengah dan menjaga dengan cepat lawan sehingga dapat mampu mendominasi permainan. "Seperti Denmark, Yunani saya rasa akan mencoba untuk tetap menguasai bola selama mungkin dan dengan satu dua serangan ataupun serangan balik mereka akan merepotkan kami," tambahnya.

"Tiga atau empat tahun yang lalu kami tidak akan memenangkan pertandingan seperti saat melawan Denmark. Tetapi sekarang kami benar-benar memiliki para pemain yang memiliki teknik yang baik dimana mereka dapat mengendalikan permainan selama 60 atau 70 menit dan mengambil keuntungan dari lawan," ungkapnya.

Menurut Loew timnya telah jauh bermain lebih matang dari sebelumnya. Loew juga mengaku senang dengan kinerja yang ditunjukkan timnya yang mampu menjuarai Grup dengan pon sempurna. "Tapi kami masih dapat melakukan sedikit lebih baik lagi dan itulah yang harus dilakukan dalam permainan kami berikutnya," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1714 seconds (0.1#10.140)