Ducati damaikan Hayden-Dovi

Kamis, 22 Agustus 2013 - 12:35 WIB
Ducati damaikan Hayden-Dovi
Ducati damaikan Hayden-Dovi
A A A
Sindonews.com - Usai seri MotoGP Indianapolis 2013 yang penuh cerita menarik, salah satunya adalah manuver agresif pebalap Ducati Nicky Hayden kepada rekan setimnya, Andrea Dovizioso. Seusai balapan, Dovizioso terlihat sedikit geram dengan aksi Hayden itu.

Usai balapan, keduanya dipanggil pihak Race Direction guna dimintai keterangan dan mempertimbangkan apakah perlu mengeluarkan sanksi. Namun pada akhirnya tidak ada sanksi apa pun yang turun atas dua pebalap tersebut.

"Setelah balapan di Indianapolis, kami tahu kedua pembalap Ducati sangat antusias membalap," jelas manajer tim Ducati Vittoriano Guareschi berbicara pada crashnet.

“Kami tertinggal jauh (dari rombongan depan) dan ketika di tikungan terakhir pada putaran terakhir, kami bersenggolan, yang merupakan kesalahanku,” kata Hayden.

“Ketika pintunya mulai menutup, saya sudah terlanjur berniat (untuk menyalip) dan tak menginginkan dia (Dovizioso) menabrak ban depanku. Sayangnya, Smith masih mengalahkan kami hingga garis finis.”

Sementara itu Dovi mengatakan, tak suka dengan manuver Hayden, namun setuju bahwa hal itu hanyalah sebuah insiden biasa dalam balapan.

“Saya bisa melewati Nicky di putaran terakhir, namun ia ingin melewatiku dengan cara apa pun, menggunakan manuver yang sangat agresif. Saya tak memperkirakan hal itu karena saya sudah menutup pintunya. Nicky datang di sampingku dan kami bersenggolan, dan tentu itu gerakan yang berbahaya, ,” pungkas Dovizioso.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5750 seconds (0.1#10.140)
pixels