Paul terpilih sebagai presiden Asosiasi pemain NBA

Kamis, 22 Agustus 2013 - 13:00 WIB
Paul terpilih sebagai presiden Asosiasi pemain NBA
Paul terpilih sebagai presiden Asosiasi pemain NBA
A A A
Sindonews.com - Chris Paul terpilih sebagai presiden Asosiasi pemain NBA pada Rabu (21/8) kemarin. Bintang Los Angeles Clippers itu akan menggantikan Derek Fisher. Sementara wakil presiden ditempati oleh Roger Mason Jr menggantikan Jerry Stackhouse yang mengundurkan diri.

Penunjukkan Paul bukan hal yang aneh. Poin guard berusia 28 tahun tersebut sebelumnya pernah menjabat sebagai wakil presiden di komite eksekutif selama empat tahun terakhir. "Ini merupakan sesuatu yang saya akan jadikan sebagai sebuah tantangan, tapi saya tahu bagaimana menangani semuanya. Yang jelas ini merupakan kesempatan yang luar biasa dan memiliki banyak tanggung jawab dengan posisi seperti ini," ujar Paul dilansir ESPN, Kamis (22/8/2013).

Kendati begitu, proses penjang terpilihnya harus melalui pemungutan suara (voting) dilakukan oleh perwakilan pemain NBA enam bulan, setelah Asosiasi pemain NBA memecat direktur eksekutif Billy Hunter. Hunter yang tidak terima dengan pemecatan tersebut, justru membalas dengan mengajukan tuntutan kepada Asosiasi Pemain NBA pada Mei lalu. Ia menuding Fisher berkonspirasi dengan pejabat NBA saat lockout NBA 2011.

Menanggapi pertanyaan apakah setelah terpilih sebagai presiden Asosisasi pemain NBA, Paul akan segera menyelesaikan permasalahan tersebut. Ia mengaku: "Kami pasti akan membahas masalah itu, namun saya tidak akan terburu-buru untuk menyelesaikan permasalahan ini. Bagi kami, semua tentang hal itu dalam rangka untuk memastikan bahwa semuanya bisa bergerak tepat ke arah itu,"

Anthony Tolliver dan Steve Blake terpilih menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Paul dan Stackhouse di komite eksekutif.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1196 seconds (0.1#10.140)