Iverson putuskan segera pensiun

Kamis, 22 Agustus 2013 - 15:20 WIB
Iverson putuskan segera pensiun
Iverson putuskan segera pensiun
A A A
Sindonews.com - Sudah dua tahun vakum berkarir sebagai pemain basket profesional, akhirnya Allen Iverson memutuskan untuk pensiun. Kabarnya, mantan pemain Philadelphia 76ers itu berencana akan mengumumkan kepensiunannya kepada publik dalam beberapa hari mendatang.

Memang keputusannya untuk pensiun dari dunia basket sudah tercium lama. Saat bermain di Besiktas pada tahun 2011, Iverson sempat mengatakan ingin kembali bermain di NBA.

Namun, kenyataan Iverson belum bermain di klub NBA hingga saat ini. Apalagi, setelah memutuskan keluar dari Besiktas, pemain berusia 38 tahun itu sudah tidak bermain lagi sebagai pemain basket professional lagi.

Terkait keputusan pensiunnya Iverson, mantan pelatihnya saat di Philadelpia 76ers Larry Brown hanya bisa menghormati keputusannya. Brown pun tidak bisa berkata banyak dan hanya bisa memuji mantan anak didiknya itu.

“Dia adalah atlet terbaik yang pernah saya lihat. Saya tidak berpikir akan muncul pemain seperti dia,” ujarnya seperti dilansir Crash, Kamis (22/8/2013).

Seperti diketahui, Iverson telah berkarir sebagai pemain professional selama 14 tahun berkarir. Selama itu, pemain berpostur tinggi 1,83 meter itu telah membela sebanyak 5 tim, yakni Philadelpia 76ers, Denver Nuggets, Detroit Pistons, Memphis Grizzilies, dan Besiktas.

Selain itu, Iverson mencatatkan rekor sebagai pencetak poin terbanyak dalam sejarah NBA dengan jumlah rata-rata 26,7 poin dan 6,2 assist selama 14 tahun berkarir.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5833 seconds (0.1#10.140)