Bridgestone tunda MotoGP gunakan ban belakang baru

Kamis, 22 Agustus 2013 - 16:27 WIB
Bridgestone tunda MotoGP gunakan ban belakang baru
Bridgestone tunda MotoGP gunakan ban belakang baru
A A A
Sindonews.com - Dalam ajang adu kebut MotoGP ban merupakan salah satu komponen paling vital yang perlu riset setiap ajang. Dan itulah yang dilakukan pemasok tunggal ban MotoGP Bridgestone yang hingga kini belum menemukan kompon (bahan) untuk ban belakang dengan spek keras.

"Bridgestone awalnya direncanakan untuk memperkenalkan kompon keras, ban belakang baru di Republik Ceko Grand Prix, tapi setelah pengujian terbaru di sirkuit Brno telah memutuskan untuk mengubah pasokan," kata sebuah pernyataan Bridgestone.

"Spesifikasi keras ban lain dengan bahan yang berbahan lembut di sisi kiri, di sisi kanan keras, akan diberikan akhir pekan ini dan perubahan ini dibuat dalam perjanjian dengan Komisi Prix Grand Indianapolis."

Awalnya Bridgestone memilih ban belakang lebih lembut dan lebih keras. Namun dalam sembilan balapan kering sejauh musim ini, kompon lembutlah yang lebih diterima Honda, Yamaha dan Ducati.

"Sepertinya saat ini para pembalap, lebih memelih menerima apapun yang kita tawarkan, ketimbang mereka menentukan pilihan" tegas Bridgestones chief engineer Masao Azuma.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4276 seconds (0.1#10.140)