Turnamen Yonex-Sunrise jaring bibit baru

Kamis, 22 Agustus 2013 - 18:43 WIB
Turnamen Yonex-Sunrise jaring bibit baru
Turnamen Yonex-Sunrise jaring bibit baru
A A A
Sindonews.com - Turnamen Yonex-Sunrise Mens Double Championship 2013 kembali digelar. Turnamen yang diselenggarakan Candra Wijaya International Badminton Center (CWIBC) ini akan berlangsung hingga 24 Agustus mendatang.

Candra Wijaya sebagai penyelenggara turnamen mengatakan, diselenggarakannya turnamen tahunan ini lebih diperuntukan dalam rangka mencari bibit-bibit muda baru yang berbakat di cabang olahraga tepok bulu ini.

“Karena begitu banyaknya bakat-bakat muda dan punya potensi bagus yang ada di negara kita ini, akhirnya saya gelar kembali turnamen ini. Diharapkan dari turnamen ini dapat lahir bintang baru bulutangkis, khususnya di nomor ganda putra,” ujar Candra, dalam keterangan pers Kemenpora.

Semetara itum Menpora Roy Suryo memberikan apresiasi kepada Candra Wijaya yang sudah kali kelima menggelar Turnamen Yonex-Sunrise Mens Double Championship ini. Turnamen ini menurut Menpora sangat bagus untuk dunia pembibitan para atlet muda bulu tangkis Indonesia, khususnya di gelas ganda putra.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Candra Wijaya yang selama ini benar-benar memperhatikan pembibitan atlet muda bulu tangkis Indonesia. Menurut saya ini even yang bagus untuk mencari bibit muda atlet bulutangkis di kelas ganda putra. Saya dukung acara ini agar bisa terus terselenggara dengan baik setiap tahunnya," kata Menpora.

Turnamen ini diikuti oleh 240 pasang, dari kelas umur 13, 15, 17, 19 tahun dan senior. Dari lima kelas umur tersebut, tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu, penambahan kelas dikelas umur 13 tahun. Selain itu, ada tiga negara yang akan ikut meramaikan turnamen ini yaitu, Malaysia, Perancis dan Amerika Serikat.

Turnamen bulutangkis khusus ganda putra yang sudah lima tahun diselenggarakan menyediakan total hadiah uang 25 ribu US dolar ditambah dengan trofi.“Saya sangat berharap, agar turnamen ini dapat menjadi tolak ukur prestasi bulutangkis Indonesia untuk kedepannya, khususnya di nomor ganda putra,” tambah Candra.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7193 seconds (0.1#10.140)