Yamaha tolak permintaan Lorenzo - Rossi

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 11:53 WIB
Yamaha tolak permintaan...
Yamaha tolak permintaan Lorenzo - Rossi
A A A
Sindonews.com - Yamaha rupanya tak memenuhi permintaan dua pembalapnya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, kendati kedua pembalap itu mendesak agar sesegera mungkin Yamaha mencangkokkan, peranti seamless shift gerbox (SSG), untuk mengubah performanya motor YZR-M1 musim 2013.

Yamaha memastika tak akan mengeluarkan SSG di Brno Ceko akhir minggu ini, Kendati kedua pembalanya sangat senang dengan teknologi, versi yang sudah digunakan oleh Honda dan Ducati, setelah mencoba desain Yamaha untuk pertama kalinya selama tes pribadi di Brno awal bulan ini.

Gearbox khusus tidak hanya memperpendek waktu pergeseran, tetapi yang lebih penting meningkatkan stabilitas, dengan sepeda motor kurang agresif dengan perubahan gigi.

Semakin pendek pergeseran yang dicapai dengan melibatkan gigi berikutnya sebelum gigi ini telah terlepas, tetapi metode yang tepat digunakan tetap menjadi rahasia yang dijaga ketat.

Yamaha tak merasa siap untuk menggunakan gearbox di Indianapolis akhir pekan lalu, dan Lorenzo dan Rossi berharap pada balapan Brno, namun kini juga batal.

"Ini adalah pertanyaan besar yang saya dan Jorge meminta kepada Yamaha Jepang setiap pagi! Tapi tetap belum siap." kata Rossi di Brno, Seperti dilansir Crashnett

"Saya berharap sesegera mungkin menggunakan SSG, untuk mencoba untuk menjadi lebih cepat, terutama untuk memangkas jarak, karena kami memiliki beberapa masalah lain dibandingkan dengan Honda pada saat ini. "" tambahnya

Sementara itu, Lorenzo mengatakan, " Saya harap kita tidak membutuhkannya [untuk mengalahkan Honda] karena kita tidak memilikinya!" kata Lorenzo. "Tapi tentu saja itu akan menjadi keuntungan yang baik bagi kami." tutur Lorenzo.

Sementara itu, baik Rossi dan Lorenzo diuntungan karena mereka telah melakukan pengujian di Brno lebih awal.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3766 seconds (0.1#10.140)