Terlibat pengaturan skor, 22 pemain timnas El Salvador diskors

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 14:57 WIB
Terlibat pengaturan skor, 22 pemain timnas El Salvador diskors
Terlibat pengaturan skor, 22 pemain timnas El Salvador diskors
A A A
Sindonews.com - Federasi Sepak Bola El Salvador (FESFUT) memberikan hukuman kepada 22 pemain terkait penyeldikan kasus pengaturan skor pertandingan yeng melibatkan Timnas El Salvador.
Dilansir dari situs resmi FESFUT, Kamis (22/8). Presiden Federasi Sepak Bola El Salvador, Carlos Mendez Cabezas, mengatakan ke-22 pemain itu diskors selama 30 hari sebagai tindakan pencegahan.
Menurut Carlos Mendez Cabezas, pihak kejaksaan El Salvador juga akan turut membentu dalam penyelidikan kasus ini.
Koran harian olahraga di El Savador, El Bagan, menulis ada sejumlah nama pemain yang mendapat hukuman. Dua pemain yang sedang diselidiki kini masih bermain di luar negeri, Victor Turcios dan Ramon Sanchez.
Laga-laga yang akan diselidiki adalah saat tim berjuluk La Selecta Cuscatleca ini melawan kalah 5-0 dari Meksiko di ajang Piala Emas pada 5 Juli 2011 serta kekalahan 2-1 dari Amerika Serikat pada 24 Februari 2010, kekalahan 1-0 dari DC United pada 19 Juli, dan kekalahan 4-1 dari Paraguay pada 6 Februari 2012.
Menurut Mendez Cabezas, Timnas El Salvador tidak akan menggelar laga lagi hingga masalah pengaturan pertandingan itu diselesaikan.
Sementara itu, Federasi Sepak Bola Amerika Tengah, Utara dan Kepulauan Karibia (CONCACAF) dalam pernyataannya mendukung langkah FESFUT dalam melakukan penyelidikan dan membasmi masalah pengaturan skor pertandingan.
"CONCACAF sangat sedih oleh klaim-klaim manipulasi pertandingan dalam komunitas sepakbola. Konfederasi sepenuhnya mendukung Federasi Sepakbola El Salvador dan organisasi terkait lainnya yang terlibat dalam penyelidikan tersebut dan berharap adanya proses hukum yang adil untuk menentukan validitas tuduhan tersebut,"
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6367 seconds (0.1#10.140)