Sekelumit tentang Sirkuit Brno

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 16:51 WIB
Sekelumit tentang Sirkuit Brno
Sekelumit tentang Sirkuit Brno
A A A
Sindonews.com - Kali ini berjuta-juta pasang mata para pecinta adu kebut MotoGP tertuju di Ceko tepatnya Sirkuit Brno, apalagi selain menyaksikan aksi nekat Marc Marquez, pembalap anyar yang langsung melesat karena mampu mempecundangi para seniornya, seperti Valentino Rossi dan Dani Pedrosa tentunya. Namun tak ada salahnya jika kita mengenal sedikit tentang sirkuit ini.

Brno merupakan sebuah sirkuit balap di Republik Ceko yang terletak di dekat Brno. Sirkuit ini dibangun pada tahun 1987 dan digunakan untuk kejuaraan Superbike, A1GP dan MotoGP.

Para pembalap terkenal dunia telah ikut ambil bagian dalam balapan GP di sirkuit Brno sejak tahun 1930, sampai pada tahun 1982 ketika Presiden pertama Cekoslowakia-TG Masaryk para pembalap bisa merasakan trek yang lebih bagus dan beraspal.

Kemudian pada tahun 80-an sirkuit Brno di bangun dengan wajah baru dengan tujuan menarik Formula 1 ke Cekoslowakia, dan pada tahun 1987 akhirnya Brno menjadi tuan rumah FIM Grand Prix Ceko.

Sirkuit Automotodrom Brno cukup populer dikalangan pembalap dunia sejak 1930 sampai 1982 dengan trek yang melewati desa-desa dan kota bagian barat Brno.

Sirkuit Brno di bangun menyerupai mangkuk dengan pemandangan yang sangat baik denga dikelilingi bukit dan hutan dengan trek dan sudut yang cepat dan bergelombang, sehingga bagi para penggemar dan pengendara sirkuit Automotodrom Brno menjadikannya salah satu sirkuit terbaik di ajang balap motor grand prix.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8793 seconds (0.1#10.140)