Utusan PGSI pantau persiapan SEA Games

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 18:09 WIB
Utusan PGSI pantau persiapan SEA Games
Utusan PGSI pantau persiapan SEA Games
A A A
Sindonews.com - Pengurus Besar Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PB PGSI), telah mengirimkan salah satu perwakilan mereka untuk memantau sejauh mana persiapan SEA Games XXVII Myanmar, Desember mendatang. Kabar mengenai hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PB PGSI, Sutiyono.

Menurut Sutiyono, mengirim Ketua Seksi Hubungan Internasional, Siti Baitul M dalam meeting SEA Games pada 23-24 Agustus di Myanmar ini, untuk memantau tempat, penginapan, transportasi serta beberapa penunjang pertandingan gulat yang akan berlangsung di ajang event dua tahunan tersebut.

"Keberadaan Siti Baitul mengikuti meeting peserta SEA Games XXVII Myanmar sejak 23 hingga 24 Agustus 2013 tidak lain adalah dalam rangka cabang gulat mengejar target meraih 4 medali emas seperti yang pernah ditoreh di Palembang tahun 2011," kata Sutiyono dilansir Satlak Prima, Jumat (23/8/2013).

Kendati begitu, Sutiyono mengaku pesimistis cabang gulat dapat mengulang sukses menyabet meraih 4 medali emas, 4 perak dan 5 perunggu seperti yang diukir di Palembang 2011. Pasalnya, semua rencana ujicoba gagal terwujud, terlebih ketika seluruh atlet batal tampil di Rumania.

Tanpa melakukan ujicoba keberbagai event internasional katanya, sulit menghasilkan prestasi puncak. Atlet yang dipersiapkan tidak memiliki pengalaman tanding di tingkat internasional, baik di kawasan ASEAN maupun Asia. Kondisi seperti itu sangat memprihatinkan, dengan Pelatnas SEA Games kali ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4809 seconds (0.1#10.140)